test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BI Gelar Capacity Building di Bali, Diikuti Puluhan Jurnalis se-Kaltara

TARAKAN – Bank Indonesia (BI) menggelar capacity building bersama puluhan jurnalis se-Kaltara di Provinsi Bali. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai 20 hingga 23 Mei 2024 .

Wahyu Indra Sukma, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Kalimantan Utara mengatakan, kegiatan ini memiliki beberapa tujuan.

Pertama, Bank Indonesia menyadari bahwa media memiliki peran penting sebagai wadah penyedia informasi. Selain sebagai wadah penyedia informasi, menurutnya, peran media juga sangat penting terutama dalam mengontrol berbagai kebijakan. Melalui kegiatan ini, dia pun berharap media dapat menjadi partner dalam menyampaikan berbagai informasi khususnya terkait kebijakan-kebijakan Bank Indonesia.

“Harapannya dapat menyebarkan informasi lebih luas sehingga informasi terkait kebijakan bisa lebih diterima dan dipahami dengan baik oleh masyarakat,” ucapnya kepada awak media di Bali, Kamis (23/5/2024).

Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi antara Bank Indonesia dengan media. Harapannya, komunikasi yang sudah terjalin baik antara media dan Bank Indonesia tetap terjaga, bahkan semakin meningkat.

“Kita tidak ingin Bank Indonesia di daerah hubungannya hanya profesional. Kami ingin hubungannya dekat. Kalau sudah dekat kolaborasi dan sinergi dapat dibangun di kegiatan-kegiatan lain,” ungkapnya.

Untuk diketahui, capacity building bersama jurnalis se-Kaltara tahun 2024 ini digelar di Provinsi Bali. Di hari pertama, kegiatan diisi seminar jurnalistik yang diisi materi Bijak Bikin Berita di Era gampang viral oleh Dyah Megasari Anyaya, Eksekutif Produser Kompas.

Dilanjutkan dengan materi Memahami Audiens di Era Sosial Media yang disampaikan oleh Houtmand Saragih, Eksecutive Editor Bloomberg Tecgnoz. Di hari kedua, kegiatan dilanjutkan dengan mengajak jurnalis menikmati pengalaman bermain Arum jeram.

Pewarta: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER