spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Besok Puasa, 60an Pedagang Siap Jajakan Takjil di Lapangan Ahmad Yani

TANJUNG SELOR – Stan Pasar Ramadan di Kota Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara mulai dipersiapkan oleh para pedagang.

Asisten 1 Pemkab Bulungan, Jamaludin mengungkapkan, dengan adanya Pasar Ramadan ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi para pelaku usaha di Bulungan.

“Kami berharap Pasar Ramadan ini dapat memberikan manfaat positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku usaha,” kata dia, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua asosiasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Tepian Sungai Kayan, Erik saat dikonfirmasi mengatakan, untuk Pasar Ramadan di Lapangan Ahmad Yani Tanjung Selor, telah dibangun stan khusus untuk para pedagang.

Dikatakannya, data teranyar yang dimiliki tercatat sebanyak 60-70 pedagang yang telah terdaftar untuk menjajakan takjil pada saat Ramadan.

“Untuk titik para PKL yang saya ketahui hanya di Lapangan Ahmad Yani, Tanjung Selor, Bulungan. Kalau titik selain itu, dimana saja, atau berapa jumlahnya saya belum ketahui,” kata Erik.

Pasar Ramadan ini biasanya menyajikan beragam takjil sebagai menu buka puasa bagi umat Muslim.

Baca Juga:   Meriahnya Balap Perahu dan Ketinting ‘Festival Sungai Kayan’

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bulungan, Imam Sujono saat dikonfirmasi menambahkan, para pelaku usaha yang menjajakan takjilnya diharapkan tetap memperhatikan unsur higienis.

“Iya mas, biasanya kita nanti akan ada sidak untuk ambil sample makanan takjil,” tambahnya.

Sampel yang diambil, sambung dia berupa minuman, makanan, atau yang lain.

“Kita akan menguji dengan membeli makanan, tujuannya pengambilan sampel dilakukan untuk menguji jenis makanan dan minuman yang disajikan tidak mengandung zat berbahaya,” tutupnya.(tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER