spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berangkat dari Malinau Menuju Banjarmasin, HDCI-Pemkab Malinau Sinergi Dorong Ekonomi Kerakyatan

MALINAU – Indonesia, sebagai negara kepulauan, memiliki sejumlah daerah yang berbatasan dengan negara tetangga. Salah satu daerah yang mencolok adalah Kabupaten Malinau di Kalimantan Utara (Kaltara), sebuah kabupaten yang sangat luas, bahkan lebih dari 50 persen luas Provinsi Kaltara.

“Touring dimulai dari perbatasan sudah kita mulai sejak Merdeka Ride bulan Agustus. Kita telah melakukan touring dari Kupang menuju Timor Leste. Sekarang kita mulai melakukan touring menuju Kalimantan Bike Week 2023. Kita memulainya dari Malinau, daerah paling ujung di Kaltara yang berdekatan dengan Malaysia,” ucap Bro Husdy, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI).

“Tujuan utama kami adalah membuka jalur touring baru, karena daerah yang menjadi tujuan touring dapat memacu berbagai kegiatan ekonomi, dari penginapan, kuliner, hingga souvenir,” sambungnya.

Hal ini lanjut Bro Husdy, dapat meningkatkan kegiatan UMKM di daerah tersebut. Selain itu, HDCI mengundang pengusaha atau investor touring untuk bergabung. “Kita berharap mereka dapat berinvestasi di daerah tujuan touring tersebut, sehingga terwujud pemerataan pembangunan, sesuai dengan program kerja HDCI tentang pariwisata dan UMKM,” ucapnya.

Baca Juga:   Imbaya Ngakan Ulun Tidung Resmi Dibuka, Bupati Terharu Dapat Gelar dari Suku Tidung

Bupati Malinau Wempi Wellem Mawa
Bro Husdy, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI).

Sementara itu, Pemkab Malinau sangat mendukung inisiatif ini. Bupati Malinau, Wempi Wellem Mawa, menyambut baik kedatangan para pengendara touring HDCI. Ia mengatakan bahwa dengan ramainya aktivitas touring di wilayah tersebut, ekonomi masyarakat setempat dapat berkembang pesat. “Ini juga akan mengundang klub motor lainnya untuk datang,” kata Bupati.

Pada kesempatan yang sama, HDCI juga memberikan bantuan paket beras kepada warga Malinau yang diterima langsung oleh Bupati. Esok harinya, peserta touring yang terdiri dari 25 motor anggota HDCI dari Jakarta dilepas Bupati Malinau di depan kantor bupati, dengan tujuan akhir kota Banjarmasin, dengan jarak tempuh mencapai lebih dari 1540 km. (MK)

Editor: Agus Susanto

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER