spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Begini Rekomendasi GMNI Bulungan untuk Pemerintah Daerah

TANJUNG SELOR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Bulungan, mengadakan kegiatan bertajuk Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD), bertempat di Desa Karang Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara.

KTD oleh DPC GMNI Bulungan, kali ini mengusung tema Membangun Jiwa PEKA (Produktuf, Edukatif, Kreatif, Aksi) Kader Untuk Masyarakat.

Ketua panitia KTD GMNI ke-4, Muhammad Uzer saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan KTD kali ini sedikit berbeda dibandingkan sebelumnya. Mengingat konsep yang digagas dengan cara lift in atau berbaur langsung dengan masyarakat setempat.

“Dengan adanya konsep lift in, peserta dapat merasakan susah senangnnya perjuangan para petani dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, kader GMNI mesti peka terhadap keadaan sosial masyarakat,” ucap Muhammad Uzer, kepada wartawan, Rabu (27/3/2024).

Dikatakan, pelaksanaan KTD berlangsung selama empat hari dimulai pada Sabtu 23-26 maret 2024. Diharapkan dengan usainya kegiatan KTD GMNI Bulungan dapat membangun Jiwa peka dan kesadaran kader GMNI terhadap kondisi masyarakat setempat.

Sementara itu, Sekretaris DPC GMNI Bulungan Andreas GK menyampaikan peserta KTD diminta untuk membuat makalah untuk mengkaji terhadap persoalan yang terjadi di lapangan. Kemudian, hasilnya akan disampaikan ke pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga:   Warga Tanah Kuning, Minta Keseriusan Perusahaan Soal Pembebasan Lahan

“Ada beberapa persoalan di lapangan yang ditemukan oleh peserta KTD GMNI Bulungan, salah satunya distribusi pupuk yang kurang, sehingga tidak semua masyarakat kebagian, serta kualitasnya,”jelas dia.

Kemudian terkendala pada distribusi hasil panen petani, juga berkaitan dengan infrastruktur pertanian yang harus mendapatkan perhatian oleh pemerintah daerah. “Hasil kajian teman-teman nanti akan kita sampaikan ke pemerintah daerah untuk dijadikan perhatian,” pungkasnya. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER