test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bawaslu Bulungan Lantik 30 Anggota Panwascam

TANJUNG SELOR – Sebanyak 30 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan se-Kabupaten Bulungan, dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah janji oleh Ketua Bawaslu Bulungan, Dwi Suprapto, Sabtu (25/5/2024).

Pelantikan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala serta jajaran forkopimda Pemkab Bulungan, komisioner KPU Bulungan serta pimpinan Bawaslu Bulungan.

Ketua Bawaslu Bulungan, Dwi Suprapto saat dikonfirmasi mengatakan dalam konteks pesta demokrasi, Pilkada tahun 2024, keberadaan Panwascam menjadi instrumen penting dalam melakukan pengawasan terhadap indikasi dugaan pelanggaran selama tahapan pilkada.

“Panwascam dituntut aktif dan gesit dalam melakukan pengawasan pilkada,” tegas Dwi Suprapto, disela sambutannya.

Meskipun, Panwascam akan menghadapi tantangan dengan keberadaan demografi infrastruktur di Kabupaten Bulungan, namun dia menegaskan terhadap kendala tersebut jangan sampai mengurangi semangat dalam melakukan tugas dan amanat yang telah diemban, serta diucapkan lewat sumpah dan janji.

“Tidak bisa dipungkiri, tantangan akses demografi dan infrastruktur di Bulungan masih menjadi tantangan dan kendala yang kita hadapi. Tapi, saya minta terhadap anggota Panwascam untuk tidak mengurangi semangat dalam menjalankan tugas dan pengabdian,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala mengapresiasi dilaksanakan pelantikan itu, dia berharap SDM Panwascam yang berintegritas dapat mewujudkan pilkada yang berkualitas.

“Semoga pilkada yang dihelat tahun ini, bisa mewujudkan pilkada yang berkualitas sehingga menghasilkan pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat,” pungkasnya. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER