spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

balap Ketinting Meriahkan Hari Jadi ke-44 Kelurahan Sarijaya

TENGGARONG – Lomba balap ketinting, memeriahkan rangkaian acara Hari Jadi ke-44 Kelurahan Sarijaya, Kecamatan Sangsanga, yang dimulai pada Senin (29/4/2024) lalu. Ditandai dengan acara syukuran Beseprah di Jembatan Pelangi.

“Dalam rangka ultah ke-44 Kelurahan Sarijaya, kami laksanakan dan ini tahun keempat dilaksanakan Lomba Balap Ketinting,” ungkap Lurah Sarijaya, Agus Dina Fitriani.

Untuk Lomba Balap Ketinting, dilaksanakan selama dua hari. Untuk melombakan sebanyak 2 kategori. Yakni Kelas Lokal yang diikuti sebanyak 22 orang dan Kelas Bebas sebanyak 40 peserta. Yang terpusat di Dermaga Kelurahan Kelurahan Sarijaya selama 2 hari. Menggunakan sarana alpung Kukar XII-0006.

Selain Lomba Balap Ketinting, Kelurahan Sarijaya juga menggelar sejumlah lomba tradisional lainnya. Seperti lomba katapel, bola voli, panahan dan lomba-lomba untuk anggota PKK.

Rangkaian yang dimulai sejak Senin (29/4/2024) ini, akan dilaksanakan selama dua pekan kedepan. Disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Karena satu lomba ke lomba lainnya ada jarak waktu. Memastikan kesiapan peserta yang ikut ambil bagian.

“Tujuannya untuk tali silaturahmi kemudian rasa syukur kepada Allah, dan juga meningkatkan UMKM di Kelurahan Sarijaya,”¬†tutupnya.¬†(adv)

Baca Juga:   Senin Peduli Bersama Pendidikan Jadi Program Unggulan Desa Loh Sumber Sektor Pendidikan
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER