spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Atlet Dansa Asal Balikpapan Berhasil Torehkan Prestasi di Kancah Internasional

BALIKPAPAN – Atlet Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Balikpapan, Anastasya Jolie Vien berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang Asia Cup Dancesport Taipei Open Championship 2023.

Pelatih Nirmala Studio, Asbar mengatakan, dalam acara yang berlangsung di Taiwan, Minggu (6/8/2023) lalu, Anastasya berhasil menyabet 5 medali, yakni 2 emas dan 3 perunggu.

“Jumlah peserta dalam event tersebut kurang lebih sekitar 200 peserta yang berasal dari 28 negara,” ungkapnya, Selasa (8/8/2023).

Dia memaparkan, Anastasya berhasil membawa pulang medali emas dalam kategori Cha-cha-cha under 12 dan Samba under 12.

“Sedangkan yang medali perunggu dari kelas Open Jive under 12, Open Passo under 12 dan Open Rumba 12,” jelasnya.

Dalam mengikuti perlombaan kancah internasional di Taipei, Taiwan itu Anastasya ditunjuk oleh salah satu pelatih senior Indonesia, yakni Rachel Lanny Budiani.

Diketahui, Anastasya Jolie Vien yang duduk di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Balikpapan dilatih dengan maksimal oleh sang pelatih yakni Asbar di Club Nirmala Studio.

Asbar menilai, dengan prestasi yang berhasil diraih Anastasya membuat atlet-atlet IODI Balikpapan akan semakin diperhitungkan.

Baca Juga:   Dandri Dauri Sayangkan Jika Borneo FC Juara di Batakan Balikpapan

“Saat ini atlet-atlet IODI juga sering berlatih untuk mempersiapkan event selanjutnya. Saya harap dengan prestasi Anastasya menjadi motivasi untuk lebih baik di ajang Pra PON nanti,” tandasnya. (dez)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER