spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

APBD Terbatas, Infrastruktur Bertahap

TANJUNG SELOR – Beberapa ruas jalan dengan kondisi rusak menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan. Hal itu melalui skema penganggaran APBD tahun 2024 mendatang.

Bupati Bulungan, Syarwani memaparkan, penanganan perbaikan jalan rusak yang akan menjadi prioritas, yakni jalan poros dari Tanjung Selor hingga Kecamatan Tanjung Palas Timur.

“Semuanya tidak mungkin dapat diakomodir, sehingga pengerjaannya dilakukan bertahap. Seperti jalan poros Tanjung Selor sampai Tanjung Palas Timur itu perbaikan hanya dilakukan pada titik yang tergolong rusak parah,” ungkapnya, Jumat (8/9/2023).

Dia menuturkan, selain jalan poros Tanjung Selor – Tanjung Palas Timur, Pemkab Bulungan juga berfokus pada perbaikan ruas jalan Desa Salimbatu menuju Desa Kelubir. “Jalan dari Desa Kelubir menuju Desa Karang Agung juga kami prioritaskan, karena jalan itu akses terdekat ke tanjung selor,” ujarnya.

Bupati Bulungan, Syarwani. (MARTINUS/MKR)

Tak hanya itu, Syarwani juga menyebut beberapa ruas jalan di hulu Sungai Kayan akan menjadi prioritas pada penganggaran tahun depan.

“Belum lama ini saya melakukan kunjungan ke Desa Long Buang dan Long Yin. Kendala utama yang dihadapi masyarakat disana Jembatan Nyelung yang kerap terendam banjir,” bebernya.

Baca Juga:   Polda Kaltara Bekuk Dua Tersangka Kasus TPPO

Soal penanganan beberapa spot jalan rusak tersebut, Syarwani mengaku akan berkoordinasi dengan Pemprov Kaltara dan pemerintah pusat. Mengingat, kebutuhan anggaran untuk penanganan infrastruktur jalan dan jembatan ini cukup besar. “Karena kalau mau anggarkan lewat APBD, tidak memungkinkan. Mengingat, nilai APBD kita tergolong kecil,” pungkasnya. (tin/and)

Reporter: Martinus Nampur
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER