spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

APBD Berau 2024 Harus beri Dampak Positif ke Dunia Pendidikan

TANJUNG REDEB – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Berau 2024 mendatang menyentuh Rp 4 triliun. Maka dari itu, sektor pendidikan harus lebih diperhatikan.

Ketua Komisi I DPRD Berau, Peri Kombong mengungkapkan, cukup besarnya APBD 2024 nanti harus mampu menuntaskan permasalahan dunia pendidikan di Bumi Batiwakkal.

“Pendidikan adalah sektor yang sangat penting untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Tetapi saya prihatin dengan kondisi pendidikan di beberapa kampung,” ungkapnya.

Dia membeberkan, sektor pendidikan yang ada di wilayah pedalaman atau perkampungan Berau, memiliki sejumlah kekurangan. Seperti jumlah guru dan fasilitas yang kurang memadai.

“Saya harap Dinas Pendidikan Provinsi atau kabupaten dapat memperhatikan persoalan ini. Jangan sampai dunia pendidikan kita buruk,” tegasnya.

Politikus Partai Gerindra ini berharap, APBD Berau tahun 2024 mendatang membawa dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan.

“APBD tersebut harus digunakan secara tepat sasaran dan transparan. Kami akan terus mengawasi dan mengontrol penggunaan dana tersebut agar sesuai dengan harapan masyarakat,” tutupnya. (adv/and)

Baca Juga:   Masyarakat Keluhkan Harga Tiket Pesawat
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER