spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Antusiasme Tinggi, Disketapang Siapkan GPM Bersama Kodim 0906/Kukar Mei Mendatang

TENGGARONG – Melihat animo dan antusias masyarakat Kecamatan Tenggarong dan sekitarnya, terkait pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) pada 19-21 Maret lalu, Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kukar berencana kembali menggulirkan kegiatan serupa. Kali ini, dengan menggandeng Kodim 0906/Kukar.

Tepatnya pada pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV/2024. Dirangkai dengan gerakan pangan murah, yang menggandeng Disketapang Kukar. Apabila tidak ada aral melintang, gerakan pangan murah akan dilangsungkan pada tanggal 12 Mei 2024.

“Mungkin lokasinya (gerakan pangan murah) tetap di Taman Eks Tanjung,” ujar Kepala Disketapang Kukar, Sutikno.

Sutikno berharap pelaksanaan gerakan pangan murah yang masuk dalam rangkaian pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLIV/2024, kembali menarik perhatian masyarakat di Kecamatan Tenggarong dan sekitarnya. Mengingat dengan adanya gerakan pangan murah ini, sedikit banyak membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Juga diharapkan mampu menekan angka inflasi, dan mendongkrak daya beli masyarakat. “Mudah-mudahan gerakan pangan murahnya lebih besar lagi,” tutup Sutikno.

Direncanakan, Disketapang Kukar dan Kodim 0906/Kukar akan kembali menggandeng pelaku UMKM, Kelompok Wanita Tani (KWT) dari Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kukar, Badan Urusan Logistik (Bulog) hingga toko-toko retail. Termasuk sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki peran dalam menekan angka inflasi di Kukar. (adv)

Baca Juga:   Rp 40 Miliar Digelontorkan Pemkab untuk Beasiswa Kukar Idaman
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER