Free Porn
xbporn
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anggaran Pilkada Sudah Dikucurkan, Berharap Digunakan Sesuai Fungsinya

TANJUNG SELOR – Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bulungan tahun 2024, telah ditandatangani oleh pemerintah daerah.

Hasilnya, anggaran yang digelontorkan untuk pelaksanaan pilkada 2024 sebesar Rp 24,1 miliar. Jumlah tersebut, juga dibagi ke penyelenggara, pengawas, dan keamanan selama pilkada berlangsung.

Saat ditemui wartawan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bulungan, Dharwaman mengatakan, dana hibah tahap II sebesar 60 persen telah disalurkan kepada lembaga penyelenggara Pilkada, dalam hal ini yang dia maksud yakni KPU dan Bawaslu Bulungan.

Dia menambahkan, KPU Bulungan menerima dana hibah sebesar Rp 14,7 miliar. Kemudian, untuk Bawaslu Bulungan menerima dana hibah sebesar Rp 4,4 miliar.

Selain KPU dan Bawaslu Bulungan, sambungnya Kesbangpol Bulungan juga menyalurkan anggaran untuk pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bulungan kepada Polresta dan Kodim 0903/Bulungan.

“Iya, dari keamanan anggaran yang dikucurkan berbeda. Untuk Polresta Bulungan menerima dana hibah sebesar Rp 3,6 miliar sedangkan untuk Kodim 0903/Bulungan sebesar Rp 1,3 miliar,” ucap Dharmawan, Minggu (7/7/2024).

Dia menambahkan, saat ini anggaran untuk KPU dan Bawaslu Bulungan dipastikan sudah tersalurkan. Namun, untuk Polresta Bulungan dan Kodim 0903/ Bulungan belum direalisasikan. Hal itu, lantaran ada persyaratan administrasi yang perlu dilengkapi salah satunya berkaitan dengan nomor rekening lembaga.

Sekarang ini untuk Polresta Bulungan, masih menunggu nomor rekening yang dikelola oleh Polresta Bulungan. Dan untuk Kodim 0903/ Bulungan masih proses pengajuan dan akan segera disalurkan.

Meskipun belum terealisasi, Kesbangpol Bulungan optimistis penyaluran berjalan tepat waktu. “Kita targetkan semuanya tepat waktu,” tukasnya.

Dia menekankan kepada semua penerima dana anggaran tersebut, untuk sekiranya dapat digunakan sesuai dengan fungsinya. (tin/and)

Reporter: Martinus
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER