spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Andi Sulaiman Optimistis Masuk Bursa Pencalonan Gubernur Kaltara

TANJUNG SELOR – Salahsatu figur yang bakal bertarung pada pemilihan kepala daerah November mendatang, salah satunya, Andi Sulaiman. Andi optimistis maju pada bursa pencalonan kepala daerah jika mendapatkan rekomendasi oleh sejumlah partai politik di Kaltara.

Pada Rabu (24/4/2024), Sahabat Andi Sulaiman melakukan pengambilan formulir penjaringan yang dibuka oleh Partai Golkar. Dia didaftarkan oleh relawan menjadi bakal calon gubernur pada pemilihan kepala daerah November akan datang.

Kepada wartawan, Andi Sulaiman mengatakan, dirinya sudah mengambil formulir penjaringan yang telah dibuka oleh Partai PKS, PDIP, Demokrat, PAN dan Golkar.

“Kita sudah mengambil formulir di masing-masing partai tersebut. Yang sudah dikembalikan baru di Partai Demokrat,” kata Andi Sulaiman saat dikonfirmasi lewat sambungan selulernya.

Sedangkan untuk partai lainnya tengah menyusul. Dari pengambilan formulir, oleh relawannya berencana akan berkompetisi menjadi orang nomor satu di Kaltara.

“InsyaAllah, rencananya begitu,” kata dia.

Dari beberapa parpol yang membuka penjaringan, kata Sulaiman mendapatkan sinyal yang baik dan terbuka bagi siapa saja. Artinya, teman-teman partai politik menyarankan untuk pengambilan formulir. Soal rekomendasi, nantinya merupakan prosedur dari tiap partai politik.

Baca Juga:   Ramah Tamah Peringatan HUT Kaltara Ke-10 Dihadiri Mendagri

“Kalau kita mengikuti prosedur dari partai, jadi internal dari partai ada mekanismenya dalam mengeluarkan rekomendasi,” kata Sulaiman.

Dari sekian ratus calon kepala daerah termasuk di Kaltara, akan diseleksi tentunya oleh partai politik dengan melakukan rapat pleno, hingga nantinya rekomendasi itu dikeluarkan termasuk di Kaltara.

“Saya mengikuti prosedur tiap masing-masing partai politik,” tuturnya.

Kemudian, untuk sosok wakil yang bakal mendampingi dirinya, saat ini belum mencuat ke publik. Dirinya lebih memilih sikap untuk mengikuti irama politik yang tengah berjalan saat ini.

“Yang pasti sosoknya merupakan orang partai politik,” ulasnya.

Saat ini masih mengalir sesuai dengan iramanya, juga kemudian terus ada komunikasi politik yang intens di bangun.

“Semua pihak kita rangkul, saya orangnya selalu berkolaborasi dengan semua pihak. Kita akan selalu membangun kebersamaan untuk kemajuan Kaltara ke depannya,” pungkasnya. (tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER