spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran, Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan

TANJUNG SELOR – Polresta Bulungan akan mengerahkan 130 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Pemkab Bulungan serta jajaran terkait, untuk mengamankan arus mudik serta arus balik Lebaran 2024.

Kepada awak media, Kapolresta Bulungan, Kombes Pol Agus Nugraha mengatakan, Operasi Ketupat Kayan akan berlangsung mulai tanggal 3 hingga 16 April 2024.

“Dalam operasi ini, sebanyak 130 personel akan dikerahkan termasuk gabungan dari instansi terkait,” kata Kapolresta Bulungan, Kombes Pol, Agus Nugraha, Rabu (3/4/2024).

Polresta Bulungan, kata dia akan menyiapkan 13 pos keamanan yang tersebar di beberapa titik untuk memberikan pelayanan kepada Masyarakat, dan guna memastikan kelancaran arus mudik.

Langkah ini diambil untuk menjaga keamanan dan keselamatan para pemudik selama perjalanan. Mengingat diprediksi bahwa tahun ini akan terjadi lonjakan penumpang pada arus mudik.

“Pengamanan kita fokuskan pada moda transportasi sungai,” tuturnya.

Agus mengimbau pengendara untuk menaati aturan lalu lintas selama mudik, dan untuk memeriksa kendaraan sebelum berangkat. Hal ini dilakukan agar perjalanan mudik dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Baca Juga:   Intensitas Karhutla Tahun 2023 Tinggi, Luasan Wilayah Terbatas

Peran instansi terkait yang mencakup anggota TNI, Polri, dan Pemkab Bulungan juga sangat diharapkan dalam mendukung keberhasilan operasi ini. Diharapkan seluruh personel yang dilibatkan dalam operasi dapat bekerja secara optimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik.

Di dalam operasi ini, keberhasilan Polresta Bulungan dalam menjaga keamanan dan keselamatan para pemudik sangat tergantung pada peran dan kerja sama seluruh pihak yang terkait.

“Diharapkan melalui kerja sama dan partisipasi yang baik ini, arus mudik dan balik lebaran tahun ini dapat berlangsung dengan aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya. (tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER