spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Akses Jalan Desa Loh Sumber Diperbaiki Secara Bertahap Tahun Ini

TENGGARONG – Peningkatan infrastruktur jalan masih menjadi kebutuhan Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar). Seperti yang disampaikan Kepala Desa (Kades) Loh Sumber, Sukirno.

Untuk tahun 2024 ini, dipastikan oleh Sukirno, akan ada perbaikan jalan yang dilaksanakan di beberapa titik jalan di Desa Loh Sumber.

Terutama jalan poros yang berada di Desa Loh Sumber. Dianggap penting, karena bukan hanya Desa Loh Sumber saja yang menikmati. Namun ada 4 desa lainnya yang juga menggunakan akses satu-satunya tersebut. Sebut saja Desa Long Anai, Desa Sungai Payang, Desa Jembayan Tengah dan Desa Jembayan Dalam.

“Masih adanya akses infrastruktur jalan rusak di Desa Loh Sumber (jalur poros) yang menghubungkan 4 desa lainnya, itu yang sangat penting,” ungkap Kades Loh Sumber, Sukirno.

Kabar baik pun dikatakannya, akan dilakukan perbaikan oleh pemerintah kabupaten. Meski, memang masih ada kekurangannya. Karena tidak dipungkiri, kondisi jalannya pun tidak layak digunakan oleh masyarakat ketika lalu lalang.

Maka dari itu, Pemdes Loh Sumber pun hanya bisa melakukan perbaikan secara swadaya bersama masyarakat. Untuk saat ini, kerusakan yang terjadi pun bukan lagi berupa titik-titik, namun hampir menyeluruh di sepanjang jalan.

Baca Juga:   Peningkatan Kasus HIV Tiap Tahun Terus Terjadi di Kukar

“Harapan masyarakat desa, bisa dilakukan peningkatan infrastuktur (jalan),” tutup Sukirno. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER