spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Akses Desa Umaq Dian Menuju Desa Muara Pendohon Direhabilitasi Tahun Ini

TENGGARONG – Peningkatan konektivitas antar wilayah di Kutai Kartanegara (Kukar) terus berjalan. Salah satunya di Kecamatan Tabang. Tepatnya di Desa Umaq Dian menuju Desa Muara Pedohon. Perbaikan dan rehabilitasi jalan dua desa tersebut akan dikerjakan pada tahun 2024.

“Tahun ini, jalan sepanjang 1 km dari Muara Pendohon ke Desa Umaq Dian akan dibeton atau diperbaiki, masuk anggran 2024. Sisanya kita ajukan di perubahan,” ungkap Camat Tabang, Rakhmadani Hidayat.

Perbaikan ini dianggap sangat penting untuk Kecamatan Tabang, karena kondisi jalan yang baik akan memberikan dampak positif terhadap perdagangan dan mobilitas masyarakat. “Ini merupakan jalur poros kecamatan,” tambahnya.

Dani berharap pembangunan jalan ini dapat berjalan lancar tanpa kendala, sehingga masyarakat dapat segera menikmati jalan yang telah diperbaiki.

“Saat ini jalan masih berupa soil cement, kita berharap nantinya menjadi jalan beton dengan anggaran murni tahun 2024 atau anggaran perubahan sudah selesai tahun ini,” pungkasnya.

Diketahui Jalan poros antara Desa Umaq Dian ke Desa Muara Pedohon mencapai 33 km, sebagian jalan sudah beton dan sebagian masih cement soil. Pihak kecamatan sendiri terus mengajukan permintaan ke Pemkab Kukar untuk peningkatan jalan menjadi beton, untuk badan jalan yang masih berupa sement soil, karena badan jalan mudah rusak karena kontur tanah di Kecamatan tersebut permukaanya mudah berubah. (adv)

Baca Juga:   Kutai Kartanegara Segera Miliki Mall Pelayanan Perempuan dan Anak
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER