spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dorong Pemerintah Tuntaskan Infrastruktur

TANJUNG SELOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan, mengingatkan pemerintah daerah untuk menuntaskan apa yang menjadi pekerjaan rumah (PR) saat ini.

Dewan melihat, ada beberapa pengerjaan infrastruktur yang sejauh ini bisa dikatakan belum tuntas. Seperti Jalan Poros menuju Salimbatu, Kecamatan Tanjung Palas Tengah, kemudian distribusi air bersih yang belum dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Bulungan.

“DPRD Bulungan Bahasanya mengingatkan dan mendorong pemerintah daerah, untuk menyelesaikan apa yang menjadi PR selama ini, baik dari sisi infrastruktur maupun kebutuhan air bersih,” ujar Wakil Ketua II DPRD Bulungan, Hamka, kepada wartawan Kamis (12/10/2023).

Kalau berbicara infrastruktur, seperti Jalan wilayah Transmigrasi yang belum tersentuh perbaikan, kemudian akses kebutuhan listrik yang belum merata. Disamping itu, beberapa Kecamatan di Bulungan masih dalam kategori tidak memiliki sinyal akibat dari tiadanya menara telekomunikasi dan Saluran Udara Tegangan Tinggi atau SUTET, sehingga menyulitkan penggunaan gawai untuk berkomunikasi.

“Termasuk ada wilayah yang dikatakan blankspot. Ini merupakan sesuatu yang harus diselesaikan oleh pemerintah daerah,” ujarnya.

Meskipun, kata dia pemerintah telah melakukan beberapa cara untuk menuntaskan itu, dan DPRD memberikan respon baik dengan beberapa catatan, bahwa ada PR yang belum diselesaikan.

“Beberapa laporan progres infrastruktur dilaporkan ke DPRD Bulungan, bahwa hal itu akan diselesaikan secara bertahap, dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan,” tukasnya.

Politisi PDIP ini berharap, soal progres yang sifatnya selesai diakhir tahun, dapat ditepati. “Pada prinsipnya dewan memberikan atensi, mendorong pemerintah supaya bisa selesaikan persoalan di daerah, utamanya dalam hal perbaikan infrastruktur,” tandasnya. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER