Free Porn
xbporn
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Setelah Vakum Tiga Tahun, Car Free Day di Tarakan Kembali Dibuka

TARAKAN – Masyarakat Kota Tarakan bisa kembali menikmati hari bebas kendaraan bermotor atau yang dikenal dengan Car Free Day (CFD), kegiatan ini resmi dibuka kembali oleh Wali Kota Tarakan, Khairul, Minggu (27/8/2023).

CFD diadakan di sepanjang Jalan P. Sumatera dan Stadion Datu Adil, mulai pukul 06.00 sampai 10.00 Wita.

Wali Kota Tarakan, Khairul menyebut CFD dibuka kembali setelah tiga tahun vakum. “Sudah vakum selama tiga tahun Terakhir dilakukan tahun 2019 sebelum pandemi covid 19,” ucapnya.

Menurutnya, CFD perlu dilakukan mengingat semakin meningkatnya polusi udara kendaraan. Terlebih, saat ini mengalami situasi El Nino yang memicu kebakaran hutan sehingga menimbulkan polusi udara yang tidak sehat. Melalui kegiatan CFD ini, harapannya dapat mendorong gaya hidup sehat dan ramah lingkungan.

“Sehingga harapan kami, CFD yang kita rencanakan dua Minggu sekali ini bisa mengurangi polusi. Dan membiasakan masyarakat untuk beberapa jam tidak menggunakan kendaraan diisi dengan berolahraga berjalan kaki,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Khairul, CFD merupakan ajang silaturahmi sekaligus rekreasi bersama. “Kegiatan ini dapat diisi dengan olahraga bersama seperti berjalan kaki bersama,” tuturnya.

Kegiatan CFD juga diisi dengan kegiatan lainnya seperti wisata belanja UMKM dan stand layanan publik dari berbagai intansi. Serta panggung hiburan dari seniman lokal. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER