spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Debat Kedua Pilgub Kaltara, Sulton Dorong Pembangunan Vokasi dan BLK

JAKARTA – Debat kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Utara (Kaltara) kembali digelar pada Senin malam, (22/10/2024).

Debat kedua ini mengangkat tema “Pembangunan Manusia” dengan subtema “Pendidikan, Kesehatan, Sosial-Budaya, Keagamaan dan Kelompok Rentan.

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Nomor Urut 1 Brigjen TNI (Purn) Andi Sulaiman – Prof Dr. Adri Patton (SULTON) menyampaikan misi untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Kalimantan Utara yang mandiri dan berdaya saing dengan membuat roadmap atau peta jalan.

“Misi kami membangun manusia dengan roadmap yang jelas terukur dan dilakukan secara optimal. Agar membentuk kualitas SDM Kaltara yang unggul, tangguh, sehat serta memiliki daya saing, sehingga berkontribusi nyata terhadap pencapaian visi Indonesia Emas” kata Andi Sulaiman dalam Debat Kedua Pilkada Kaltara.

Andi Sulaiman yang juga Kepala Badan Inteligen Negara Daerah (Kabinda) Kaltara periode 2018 – 2022 ini menyampaikan, pembangunan SDM menjadi program prioritas. Nantinya pemerintah akan bekerja sama dengan perguruan tinggi dan pusat pelatihan kerja.

“Melalui Kaltara bersinergi kami jalin sinergitas antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota maupun pemerintah pusat bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi, pusat pendidikan guna mewujudkan SDM Kaltara berkualitas,” ucap Andi Sulaiman.

Andi Sulaiman juga akan membangun sejumlah fasilitas pendidikan di wilayah 3T. Mulai dari fasilitas pendidikan vokasi sampai dengan Balai Pendidikan Kerja (BLK). Selain itu, dia juga menyiapkan beasiswa bagi masyarakat Kaltara. Beasiswa ini dari jenjang SMA sederajat dan pesantren.

“Terpenting lagi kami memberikan beasiswa SMA sederajat maupun pesantren hingga perguruan tinggi,” kata Andi Sulaiman.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER