spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anggaran Penyediaan Makan Bergizi Gratis di Tarakan Diperkirakan Rp 22 Ribu

TARAKAN – Pjs. Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Togap Simangunsong memperkirakan nominal yang dibutuhkan untuk menyediakan Makan Bergizi Gratis (MBG) di Tarakan sebesar Rp22 ribu per orang.

Dalam program ini diwajibkan menyediakan makanan empat sehat lima sempurna, yang didalamnya terdiri dari karbohidrat, sayur, buah-buahan, dan susu.

Dijelaskannya, standar nasional Program MBG sebesar Rp15 ribu. Namun, Pemprov Kaltara telah mencoba di Kabupaten Malinau dengan harga demikian, namun tidak mencukupi. Sehingga pihaknya tengah melakukan kajian terkait nominal yang cukup untuk menyediakan Makan Bergizi Gratis.

“Nanti kami akan laporkan, perhitungan sementara untuk Tarakan ini Rp 20-22 ribu,” katanya Sabtu, (19/10/2024).

Menurut Togap, antusiasme terlihat dalam uji coba Program MGZ di SDN 045 Pantai Amal, Tarakan. Adapun penerapan program tersebut akan melibatkan Badan Gizi Nasional, dimana mereka akan menentukan penyajian makanan agar masuk dalam kategori bergizi. Selain itu, melibatkan Pemerintah Daerah dan dinas-dinas terkait.

Dia berharap Kaltara menjadi tempat pertama di Indonesia yang dapat melaksanakan program unggulan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

“Saya lihat luar biasa karena anak-anak ini kan polos kelihatan dari body language nya, suaranya dan kegembiraannya dengan adanya makanan empat sehat lima sempurna ini,” ucapnya.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER