spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ingatkan Perusahaan untuk Ikut Berpartisipasi Membangun Berau

TANJUNG REDEB – Perkembangan ekonomi di Kabupaten Berau tak terlepas dari dukungan perusahaan-perusahaan yang beroperasi. Namun, Anggota DPRD Berau, Saga meminta agar pemerintah tak terlena.

Menurutnya, dampak negatif dari operasional perusahaan harus diwaspadai, seperti rusaknya lingkungan hingga infrastruktur umum.

“Selama ini sudah kita saksikan ada jalan-jalan umum yang rusak akibat operasional perusahaan, jadi tolong itu diperhatikan, bagaimana agar Pemkab bisa menekan kerusakan atau mengejar tanggung jawab perusahaan,” ujarnya.

Ditegaskan Saga, pengawasan perlu lebih ditingkatkan kepada setiap perusahaan yang menggunakan jalan umum untuk mencegah kerusakan.

Dipaparkannya, ada jalan di wilayah pesisir yang rusak akibat dilalui kendaraan perusahaan. Menurutnya perusahaan harus ikut partisipasi memperbaiki jalan yang dipakai. “Jadi jangan hanya mau ambil untung lalu berharap jalan rusak diperbaiki pemerintah,” tegasnya.

Saga mendorong Pemkab Berau melakukan inventarisir terhadap jalan-jalan yang digunakan operasional perusahaan hingga di kecamatan-kecamatan.

“Dinas PUPR Berau harus segera melakukan inventarisir untuk memantau kondisi jalan umum dengan lanjutan perencanaan perbaikan yang anggarannya sudah disiapkan. Kalau jalan Kabupaten langsung kita perbaiki, sementara jalan Provinsi kita sampaikan ke UPTD untuk bisa ditindak lanjuti,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER