spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bacagub Yansen: Harmonisasi Kepala Daerah Penting untuk Membangun Kaltara

TARAKAN – Bakal calon Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Yansen Tipa Padan mengatakan, harmonisasi penting untuk membangun suatu daerah.

Dirinya menilai, sistem pemerintahan tidak dapat berjalan maksimal jika terjadi perselisihan antar kepala daerah. “Kalau sistem mau berjalan harus ada kerja sama,” ucap Yansen, Sabtu (21/9/2024).

Menurutnya, hubungan harmonis harus dimulai dari kepala daerah. Jika kepala daerah harmonis, maka masyarakat tentu akan mengikutinya.

“Kalau tidak harmonis artinya kita berada dalam tantangan besar,” tegasnya.

Dijelaskannya, pemerintah provinsi merupakan sub sistem kabupaten kota. Sehingga untuk mencapai pembangunan yang maksimal dibutuhkan kerjasama, salah satunya dengan mengelaborasi berbagai program.

“Kenapa tidak padukan program antara gubernur dan masyarakat. Kalau tidak ada perpaduan dengan kebijakan Pemda tidak akan jalan,” terangnya.

“Saya kira untuk harmonisasi itu mutlak. Saya kira suatu kesalahan terbesar apabila antar pimpinan berselisih,” sambungnya.

Jika dipercaya menjadi Gubernur Kaltara, Yansen menegaskan akan menjalin hubungan baik dengan seluruh kepada daerah di kabupaten kota.

“Saya tahu bupati wali kota punya kewenangan. Mereka juga harus diposisikan dengan cara yang benar. Jadi ada pola komunikasinya,” terangnya.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER