Free Porn
xbporn
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Disperindagkop Kaltara Komitmen Dukung Penuh Ekraf

TARAKAN – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kaltara berkomitmen penuh mendukung peningkatan Ekonomi Kreatif (Ekraf) melalui pelatihan bidang industri.

Kepala Disperindagkop Kaltara, Hasriani mengatakan, masyarakat yang berada di destinasi wisata diberikan pelatihan Ekraf. Pasalnya, hal tersebut sangat erat kaitannya dengan sektor pariwisata.

“Jadi pemberdayaan hasil produk masyarakat sekitar destinasi wisata dapat dinikmati wisatawan. Maka dari itu, potensi yang ada harus digali agar memberi manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya, Rabu (2/8/2023).

Diketahui saat ini, lokasi potensi Ekraf yang menjadi andalan adalah tempat-tempat yang menjadi destinasi wisata. Sebab, banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah maupun lokal.

“Mungkin untuk saat ini setau saya yang paling banyak dikunjungi dikhususnya untuk provinsi yaitu Tanah Kuning, karena disitu ada Pantai Kelapa,” tuturnya

Ia menyebut potensi-potensi lokal harus dimanfaatkan dengan sangat baik, dengan tujuan agar masyarakat sekitar destinasi wisata dapat memanfaatkan potensi dengan membuat suatu produk yang dapat menjadi pendukung Ekraf.

Dalam rangka mendukung Ekraf, kata Hasriani, pihaknya melakukan banyak program pelatihan dibidang industri. Segala sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat kabupaten dan kota akan didukung penuh guna meningkatkan potensi yang ada.

“Ekraf itu bagaimana dari hasil-hasil yang tadi dianggap sudah tidak terolah menjadi suatu produk tang memiliki nilai jual,” ungkapnya.

Kendati demikian, provinsi Kaltara memiliki kekayaan potensi dan sumberdaya dari berbagai sektor untuk memanfaatkan potensi terserbut, Hasriani berharap para pelaku usaha harus bisa mengambil peluang dalam memanfaatkan hal tersebut.

“tinggal bagaimana para pelaku usaha bisa jeli melihat peluang-peluang yang ada,” tandasnya. (dez)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER