spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

8 PJU Polres Tarakan Rotasi Tugas, Ini Daftarnya

TARAKAN – Sebanyak delapan Pejabat Utama (PJU) di Lingkup Polres Tarakan dirotasi. Upacara Serah Terima jabatan tersebut dilaksanakan di Mapolres Tarakan, Rabu (8/5/2024).

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar melalui Kabag SDM Polres Tarakan AKP Kistaya mengatakan, rotasi tugas ini mengacu pada Keputusan Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Nomor: Kep 165/IV/2024 tanggal 30 April 2024 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Kaltara.

Adapun PJU yang dirotasi di antaranya Jabatan Kabag Ops Polres Tarakan yang semula dijabat oleh AKP Muhammad Aris Kelana Putra, kini dijabat oleh AKP M. Arsha. Sebelumnya, AKP M. Arsha menjabat sebagai Ps. Kaurgakkum Subbidprovos Bidpropan Polda Kaltara.

Selanjutnya, jabatan Kapolsek Tarakan Barat yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Raden Muhammad Harry Ramadhan Arsa, digantikan oleh IPTU Sri Djayanti Madogo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek KSKP Polres Tarakan. Kini, jabatan Kapolsek KSKP sendiri diisi oleh IPDA Muh Farhan Ramadhan yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Sat Reskrim Polres Tarakan.

Baca Juga:   Sepanjang 2023, Kasus Pidana di Kota Tarakan Meningkat

Kemudian, IPTU Djumadi menjabat Ps. Kabag Ren Polres Tarakan Polda Kaltara. Selain itu, AKP Gian Evla Tama, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Tarakan, kini dipindahtugaskan dengan jabatan baru sebagai Ps. Kanit 1 Si Intelair Subditgakkum Ditpolairud Polda Kaltara.

Saat ini jabatan Kasat Resnarkoba diisi oleh AKP Irwan dengan jabatan lamanya sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kaltara. Selanjutnya, IPTU Jamzani dengan jabatan lama Ps. Kasat Polairud Polres Tarakan, kini memiliki jabatan baru sebagai Ps. Kapolsek Tarakan Utara Polres Tarakan.

Jabatan Kasat Polairud sendiri kini diisi oleh IPTU Prabowo Eka Prasetyo. Sementara IPDA Rusli dengan jabatan lama Kasat Tahti Polres Tarakan kini memilki jabatan baru sebagai Pama Polres Tarakan Polda Kaltara. Kasat Tahti Polres Tarakan kini dijabat IPTU Sunarno yang sebelumnya menjabat Wakapolsek KSKP Tarakan Polda Kaltara.

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar melalui Kabag SDM Polres Tarakan mengungkapkan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian.

Baca Juga:   Wanita Ini Gadai Motor Teman untuk Kehidupan Sehari-Hari

“Termasuk evaluasi dan assesment yang sistematik, dengan maksud dan tujuan sebagai upaya pimpinan dalam meningkatkan pembinaan karier bagi personel Polri itu sendiri,” pungkasnya.

Penulis: Ade Prasetia

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER