spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

546 Calon Haji Resmi Dilepas Bupati Kukar ke Tanah Suci

TENGGARONG – Secara resmi Bupati Kukar, Edi Damansyah melepas jemaah calon haji (calhaj) yang berangkat untuk menunaikan Ibadah Haji tahun 2024. Sebanyak 546 calhaj asal Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang akan berangkat. Pelepasan dilaksanakan di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Tenggarong, Jumat (10/5/2024).

Pada kesempatan itu, Edi meminta para petugas haji untuk selalu intens berkomunikasi dengan jemaah, dan fokus terhadap tugas dan fungsinya. Yakni dalam memdampingi dan memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah. Terlebih, ada calon haji yang telah lanjut usia (Lansia).

“Tahun ini cukup banyak calon haji yang lansia, saya minta layani dengan baik dan ekstra pendampingan,” ujar Edi Damansyah.

“Di Makkah cuacanya panas perlu bimbingan kesehatan, yang utama adalah mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk,” lanjut Edi.

Dirinya pun berpesan kepada calon haji yang akan berangkat agar tetap menjaga kesehatan, dan istirahat yang cukup. Kemudian melaksanakan ibadah sesuai dengan apa yang telah dipelajari pada saat manasik haji, dan selalu ikuti instruksi petugas atau ketua rombongan.

Baca Juga:   Prioritas 2025 di Kecamatan Tenggarong, Difokuskan untuk Stunting dan Penerangan Jalan

“Semoga seluruh para jemaah haji selalu diberikan kemudahan, keselamatan, kelancaran dan kesehatan dalam melaksanakan ritual ibadah haji khususnya wukuf Arafah, pergi ke tanah suci selamat dan pulang ke Kukar juga selamat,” tutupnya. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER