spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

368 Pedagang Tangga Arung Siap Direlokasi Sebelum Ramadan

TENGGARONG – Rapat finalisasi terkait relokasi pedagang Pasar Tangga Arung, pastikan berjalan sesuai jadwal. Meski sempat ada penolakan dari para pedagang, berdasarkan hasil diskusi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) bersama forum pedagang, akhirnya semua pihak sepakat untuk segera melaksanakan relokasi.

Selain menyepakati terkait relokasi sesuai dengan jadwal semula, proses pengundian lokasi lapak pasar sementara di eks Lapangan Pemuda Kelurahan Sukarame pun akan dilaksanakan segera. Diketahui, relokasi pasar sendiri sudah direncanakan sejak tahun lalu, namun terus tertunda hingga tahun 2024.

Pengundian dilakukan hingga 29 Februari kemarin, maka setelahnya akan segera dilakukan mobilisasi untuk proses pemindahan barang-barang milik pedagang yang mendapat jatah relokasi di Pasar Eks Lapangan Pemuda. Pemindahan dilakukan secara bertahap berdasarkan klaster dagangan. Ke lapak-lapak yang sudah disepakati lokasinya.

“Tadi juga hadir di rapat itu Dishub Kukar, lurah Melayu, lurah Panji dan lurah Sukarame, DLHK Kukar memberikan masukan terhadap seperti apa sebaiknya pasar relokasi itu dikelola,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono.

Baca Juga:   Draft PKPU Pilkada 2024 Belum Final, Edi Damansyah Fokus untuk Masyarakat

Total ada sebanyak 368 pedagang yang akan direlokasi ke Pasar Eks Lapangan Pemuda, dari total 703 pedagang. Diantaranya pedagang makanan, konter handphone, pedagang sembako, pedagang emas dan pedagang pernak-pernik.

“Sisanya akan kita bicarakan lagi, rencananya sekarang kan Pasar Mangkurawang 2 sudah kita perbaiki, dan rencananya sisanya dipindah ke sana,” tutupnya. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER