spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

226 Warga Gunung Lingkas Terima Bantuan Beras

TARAKAN – Sebanyak 226 warga Gunung Lingkas menerima bantuan pangan beras pada Selasa (27/2/2024) pagi tadi. Bantuan ini berasal dari Bulog yang berikan secara serentak di seluruh kelurahan di Kota Tarakan.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Gunung Lingkas, Danny, distribusi hari ini merupakan beras bantuan dari pusat bernama Bantuan Pangan triwulan I.

“Ini kami bagikan untuk bulan Februari atau bulan kedua. Jadi nanti sebanyak enam bulan pendistribusiannya,” ujar Danny.

Dia tak menampik jika harga beras saat ini sedang mengalami kenaikan. Untuk itu, Dannya berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat.

“Ini sebenarnya sebelum ada kenaikan, memang sudah ada program bantuannya. Jadi sebenarnya tahun lalu sudah berjala tujuh bulan. Ini lanjutan dari tahun sebelumnya. Tahun ini itu direncanakan enam bulan ke depan akan dapat bantuan untuk penerima,” beber Danny.

Adapun bantuan beras diberikan sebanyak 10 kg, dengan menyasar masyarakat ekonomi kelas bawah berdasarkan by name dan by adress dari pusat.

Baca Juga:   Dinsos Tarakan Tangani 7 Kasus TPPO Praktek Prostitusi, 5 Diantaranya Masih Duduk di Bangku Sekolah

“Kami tinggal bagikan, informasikan melalui RT. Ini program lanjutan, jadi ini sudah masuk bulan ke-9. Tapi di 2024, ini bulan kedua bantuan pangannya,” ungkapnya.

Dilanjutkannya beras bantuan
pangan sendiri dialokasi dari Bulog dan penyalurannya bekerja sama melalui Kantor Pos Tarakan dan kelurahan

Penyaluran beras ditargetkan selesai pada besok. “Harapan kami sih satu hari ini sudah selesai. Karena sampai jam 10.00 WITA sudah 100-an yang mengambil. Kalau diwakilkan boleh sepanjang dia memenuhi syarat misal satu KK. Syaratnya bawa KK dan KTP,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga domisili Kelurahan Gunung Lingkas, Ibu Masita mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa menerima bantuan beras tahun ini.

Menurutnya, harga beras saat ini sedang melambung tinggi. Bantuan beras ini cukup menolong kebutuhannya walau hanya untuk satu bulan. “Hari ini mau ambil beras. Dikabari dari Pak RT,”katanya.

Ia sendiri mengakui baru dua kali menerima bantuan dan ini merupakan ketiga kalinya. “Bulan Januari kemarin terima juga. Alhamdulillah sangat terbantu sama bantuan berasnya ini apalagi harga beras naik,” ungkap Ibu Masita. (apc/and)

Baca Juga:   Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pastikan Tarakan Bebas dari Beras Plastik

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER