spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bunda PAUD Sebut Tugas dan Peran Guru PAUD/TK Luar Biasa

TANJUNG SELOR – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kalimantan Utara (Kaltara), Hj. Rachmawati Zainal, S.H., menyambut penuh hangat kedatangan para guru paud yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (FKGPAI) bertempat di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Kaltara, Selasa (25/7/2023). Adapun tema dalam pertemuan tersebut yakni, “Wujudkan Generasi Cerdas dan Berakhlak.

“Karna kepadatan jadwal masing-masing, saya dari Malinau, KTT kemudian Tarakan lalu langsung kembali tadi pagi. Alhamdulillah hilang rasa lelah ketika kita saling berjumpa,” ungkap Rachmawati.

Bagi Rachmawati rasa semangat bersilaturahmi menghilangkan segala lelah bagi para guru yang hadir dari luar ibukota provinsi. Rachmawati mengungkapkan seorang guru PAUD dan taman kanak-kanak masih dianggap tugas mudah oleh sebagian orang.

“Kecil bagi orang yang tidak melihat secara keseluruhan, tapi bagi saya luarbiasa bagaimana seorang guru paud itu mengayomi anak didiknya, mulai datang hingga pulang seorang guru harus bisa mengamati, mengawasi dan membimbing setiap muridnya,” ucap Rachmawati.

Tugas yang lebih mendetil seorang guru PAUD/TK untuk mendidik dan memahami tiap muridnya menjadi hal yang berbeda dengan anak-anak di usia Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca Juga:   Wagub Presentasi dan Wawancara KIPP 2023, Inovasi Pro Lanteraku

“Kita saja yang membimbing satu anak bukan main, apalagi duapuluh sampai tigapuluh anakanak, tepuk tangan kita untuk para guru yang luar biasa,” tambahnya menyemangati para guru.

Rachmawati menekankan agar para guru di era arus digitalisasi dan kemajuan teknologi informasi menjadi tantangan agar anak-anak tidak bergantung pada gadget.

“Kita perlu bersama-sama bersatu agar mengembalikan minat baca anak-anak kita,” ucap Rachma mengakhiri sambutannya.

Silaturahmi oleh Bunda Paud Kaltara langsung di Rujab Gubernur Kaltara ini kali pertama dilaksanakan dan mengundang antusias para tenaga didik. Esti salah satu guru asal kota Tarakan mengungkapkan ini kali pertamanya juga melakukan perjalanan menuju Tanjung Selor.

“Kami antusias untuk kemajuan pendidikan yang lebih baik di Kaltara. Alhamdulillah bisa bertemu langsung dengan ibu gubernur yang ramah dan baik serta memasyarakat,” ungkap Esti memberikan kesannya. (dkisp)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER