spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Zainal Kembalikan Formulir Penjaringan, M Nasir: Semoga PKS Berjodoh dengan ZAP

TARAKAN – Zainal Arifin Paliwang (ZAP) mengembalikan formulir penjaringan bakal calon (bacalon) gubernur kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Utara (Kaltara).

Pengembalian tersebut dihadiri langsung oleh ZAP bersama relawannya, Selasa (30/1/2024) sore.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. M. Nasir mengungkapkan, partainya akan bekerja maksimal untuk memenangkan figur yang diusung DPP. Termasuk memenangkan Zainal, jika nantinya ia figur yang direkomendasi Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS.  Pihaknya memperkirakan rekomendasi figur keluar pada Mei 2024 nanti.

“PKS siap berpartisipasi. Saat ini ada 4 kursi dan insya Allah ketika ada surat rekomendasi atau SK maka akan menjadi budaya PKS, siapa pun yang diputuskan maka kami siap all out. Semoga PKS bisa berjodoh dengan beliau (Zainal Arifin Paliwang),” ucapnya.

Diungkapkannya, Zainal menjadi bacalon kedua yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran, sebelumnya ada Hasan Basri.

Pada 5 Mei 2024 nanti, akan ada bacalon lagi yang akan mengembalikan, namun dia enggan menyebutkan siapa figur tersebut.

Baca Juga:   Apindo Tarakan Ungkap Alasan Pertahankan Nilai Alpha di Angka 0,17

“Kami berharap untuk segera mengembalikan bagi yang sudah menganbil. Karena, formulir yang ada, kami ingin menargetkan pada Mei sudah ada rekomendasi keluar dari pusat. Kami ingin PKS menjadi partai paling awal memberikan rekomendasi kepada balon,” ujar M Nasir.

Sementara itu, ZAP mengatakan kedatangannya hari ini menunjukkan keseriusan Zainal untuk bekerjasama dengan PKS di Pilkada 2024.

ZAP memberi ucapan terimakasih sekaligus apresiasi. Ia berharap PKS memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju di Pilkada Kaltara.

“Kita tahu yang daftar ke PKS banyak (figur). Saya yakin pemberian delegasi berdasarkan survei. Kita berupaya ikhtiar, berusaha, tapi semua remot peluang menjadi Gubernur Kaltara diberikan amanah atas restu Allah SWT. Kita berdoa bersama semoga restu diberikan kepada Zainal,” ujarnya.

Zainal juga secara langsung menyampaikan niatnya kepada kader PKS, untuk memberikan dukungan dan mengusung dirinya sebagai calon Gubernur Kalimantan Utara.

“Hari ini izinkan kami kembalikan berkas kami serahkan ke PKS, dan ini salah satu bukti keseriusan saya mencalonkan diri,” kata Zainal.

Baca Juga:   Deteksi Dini, Kamar Hunian Lapas Tarakan Digeledah di Hari Libur

Penulis: Ade Prasetia

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER