spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

UKK di DPP PKB, ZAP Siap Paparkan Visi Misi

TARAKAN – Zainal Arifin Paliwang (ZAP) mengaku siap mengikuti seluruh tahapan yang diadakan Partai PKB agar dapat diusung sebagai gubernur di Pilkada 2024 mendatang. Salah satunya, mengikuti Uji Kelayakan dan Kompetensi (UKK).

Di tahapan ini, dia juga telah menyiapkan visi misi di periode selanjutnya.

“Untuk periode selanjutnya tim sudah membuat visi misi calon gubernur tahun 2024-2029 nanti,” ucap Zainal usai mengembalikan formulir penjaringan ke PKB, Selasa (30/4/2024).

Zainal menjelaskan, visi misi yang disipkannya tidak jauh berbeda dengan periode sebelumnya. Dia juga meminta maaf karena visi misi di periode kepemimpinannya tidak berjalan maksimal. Sebab menurutnya, hal itu terjadi karena ada Pilkada serentak 2024 sehingga tidak mungkin berlangsung 100 persen.

Adapun visi misi Zainal bersama wakilnya Yansen, yaitu mewujudkan Kaltara Berubah, Maju dan Sejahtera.

“Jadi kami kekurangan waktu lebih kurang 4 atau 5 bulan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Zainal, bahwa kemenangan ada di tangan Allah SWT, oleh karena itu pihaknya berupaya dan berikhtiar supaya apa yang menjadi harapan bisa terkabul.

Baca Juga:   5 Kilogram Sabu-sabu Diamankan Ditpolairud Kaltara

“Menjadi Gubernur Kaltara yang diberikan amanah itu atas restu Allah SWT, mari kita berdoa bersama supaya restu itu diberikan kepada Zainal Arifin Paliwang,” ucapnya.

Sebagai incumbent, Zainal pun optimistis mendapat dukungan dari PKB untuk maju sebagai gubernur di Pilkada 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPW PKB Kaltara, Muhammad Samir mengatakan, setelah proses pengambilan penjaringan nanti, DPW akan menyodorkan nama-nama figur yang mendaftar ke DPP. Setelah itu dilanjutkan dengan proses UKK dan lain sebagainya.

“Di dalam formulir pendaftaran itu disitu ada kolom tentang pengalaman visi dan misi. Pada saat gagasan beliau untuk Kalimantan Utara yang lebih baik, sehingga nanti akan dipertimbangkan oleh DPP kami dan akan ada UKK, uji kompetensi dan kelayakan nanti di DPP kami sehingga untuk keputusan nanti dari DPP PKB,” ucapnya.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER