spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TK Negeri 3 Tenggarong Ikuti Seminar Parenting dari Puskesmas Rapak Mahang

TENGGARONG – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rapak Mahang, menggelar aksi Seminar Parenting terkait penyuluhan tentang stunting. Di Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 3 Tenggarong, pada Rabu (15/5/2024) dimulai pukul 08.00 WITA. Ratusan orang tua dan wali siswa TK Negeri 3 Tenggarong pun memadati Aula TK Negeri 3 Tenggarong.

Penyuluhan yang berisi pencegahan stunting dan gizi buruk untuk anak dibawah 5 tahun, diisi oleh dr Azkiah Mandarini. Kegiatan yang diinisiasi oleh Puskesmas Rapak Mahang ini, diketahui merupakan agenda nasional dalam program pencegahan stunting.

“Ini sejujurnya agenda se-Indonesia untuk program pencegahan stunting, ini dilakukan 1-2 kali dalam setahun untuk setiap TK dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini),” ujar dr Azkiah.

Ditambahkan dr Azkiah, hingga Mei 2024, tercatat sudah ada dua TK yang disambangi untuk dilakukan penyuluhan kepada para orang tua. Salah satunya TK Negeri 3 Tenggarong.

Paska penyuluhan, ia pun berharap para orang tua memiliki pengetahuan dan sadar akan kebutuhan gizi anak-anaknya. Terutama bagi anak-anak yang kurang mendapatkan gizi yang cukup serta memiliki pertumbuhan yang lambat.

Baca Juga:   Kutai Kartanegara Segera Miliki Mall Pelayanan Perempuan dan Anak

“Orang tua dapat memberikan gizi yang seimbang. Protein, buah-buahan dan sayur yang cukup. Sehingga masa depan anak Indonesia bisa tumbuh tinggi dibanding sekarang,” tutup drĀ Azkiah.Ā (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER