test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Kapasitas, Diskominfo Kukar Ikuti Bimtek Kehumasan


TENGGARONG – Sejumlah pegawai dan staf Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar), mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan Pemerintah Daerah, di Yogyakarta.

Bimtek yang digelar selama 4 hari tersebut, dibuka langsung Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kukar, Sofyan Agus. Yakni sejak tanggal 19-22 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Sofyan Agus menyampaikan bahwa tujuan Bimtek Kehumasan Pemda sendiri, merupakan bentuk peningkatan kapasitas, pengetahuan dan keterampilan. Khususnya untuk pegawai dan staf Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kukar.

“Bahwa di era digital, semua pihak harus memiliki kemampuan dalam beradaptasi menghadapi segala perubahannya,” ungkap Sofyan Agus.

Ia pun berharap, dengan pelaksanaan bimtek ini, pegawai dan staf IKP Diskominfo Kukar dapat melakukan pembaharuan pengetahuan. Sehingga bisa mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan tersebut dalam bidang pekerjaan.

Sejumlah materi didapatkan pegawai dan staf Bidang IKP Diskominfo Kukar. Diantaranya tentang konsep dan prinsip humas di era digital, terkait new public service, public relations 360, membentuk dan memahami pola kemitraan.

Selain itu juga membahas materi transformasi public relations di era digital, pentingnya communication expert atau expert prescriber, pengelolaan media sosial, hak publik untuk mendapatkan informasi, konglomerasi media. Kemudian materi terkait revolusi teknologi informasi berikut dampak positif dan negatifnya.

Tak hanya itu, pembahasan pun berada pada strategi dan program kehumasan yang efektif, digital PR tools, aktifitas komunikasi publik humas pemerintah, program kehumasan, penanganan komunikasi krisis, strategi komunikasi, kerjasama dengan media, dan praktek jurnalistik. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER