test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tanggapi Keluhan Warga, Kelurahan Loa Ipuh Gelar Operasi Pasar

TENGGARONG – Menanggapi keluhan warga tentang sulitnya mendapatkan gas LPG 3 kilogram (kg), Kelurahan Loa Ipuh mengadakan Operasi Pasar di halaman Kantor Kelurahan Loa Ipuh pada Senin (10/6/2024) mulai pukul 07.30 WITA.

Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan, menjelaskan bahwa sebanyak 500 tabung gas LPG 3 kg dijual kepada masyarakat Kelurahan Loa Ipuh. “Operasi pasar ini menjadi jawaban dari keluhan yang disampaikan melalui kelurahan. Alhamdulillah, kecamatan dan Disperindag merespons dan menindaklanjutinya,” ungkap Erri.

Erri juga mengakui bahwa keberadaan gas LPG 3 kg memang sulit ditemukan di tengah masyarakat. Bahkan, jika tersedia, harganya pun sangat tinggi di tingkat pengecer. Setelah berbagai upaya, Pertamina akhirnya memberikan respons positif, sehingga operasi pasar ini dapat terlaksana.

Erri berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan diadakan setiap minggu, mengingat operasi pasar ini sangat membantu masyarakat kurang mampu. Ia juga mengimbau agar para pangkalan dan pengecer, khususnya di Kelurahan Loa Ipuh, mengutamakan penjualan gas LPG kepada warga setempat. Disperindag Kukar pun telah memberikan mandat untuk menata distribusi gas LPG ini.

“Kami minta regulasi diperketat, sehingga harga dari pangkalan tidak dimainkan, dan Harga Eceran Tertinggi (HET) di pangkalan bisa lebih tertib. Harapan kami, pangkalan memprioritaskan distribusi gas kepada warga yang benar-benar miskin,” tutup¬†Erri.¬†(ADV)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER