spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Syarwani Kukuhkan TPAKD, Diminta Segera Susun dan Laksanakan Program Kerja

TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, Syarwani mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Bulungan, Senin (29/4/2024) kemarin.

TPKAD merupakan program dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Kementerian Dalam Negeri serta institusi terkait lainnya, untuk meningkatkan akses dan layanan keuangan yang lebih luas bagi kehidupan masyarakat.

Diketahui, sedikitnya ada 4 program TPAKD yaitu tabungan anak dengan melaksanakan program satu rekening satu pelajar. Lalu kemudian juga ada program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang akan menguatkan infrastruktur dan akses keuangan melalui pengoptimalisasiannya.

“Termasuk juga tadi disampaikan peningkatan ekosistem pariwisata dengan penyaluran kredit atau pembiayaan sektor prioritas pariwisata dengan fokus desa wisata,” ujar Syarwani.

Serta Peningkatan Literasi Keuangan, melalui program sosialisasi dan edukasi keuangan bagi masyarakat umum, pelajar dan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dalam kesempatan itu, Bupati Bulungan Syarwani berpesan, TPKAD Bulungan yang diketuai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan supaya segera menyusun dan melaksanakan program kerja.

Dijelaskan, dengan adanya ketersediaan akses keuangan di daerah akan membuat masyarakat lebih mudah dalam mengenal
produk dan layanan jasa keuangan.

Baca Juga:   Safari Natal Ditiadakan, Keterbatasan Anggaran jadi Penyebab

“Termasuk melakukan kegiatan investasi untuk tujuan pendidikan dan kesehatan,” terangnya.

Dengan adanya keinginan untuk berinvestasi, dapat membuat masyarakat lebih menekan tingkat konsumsi sehingga akan berdampak positif pada pertumbuhan perekonomian masyarakat dan pengurangan kesenjangan pendapatan.(tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER