spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Siap Maju di Pilkada Kaltara, Andi Sulaiman Akui Dapat Dukungan dari Tokoh Masyarakat

TARAKAN – Andi Sulaiman siap maju mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Hal itu disampaikannya kepada awak media di Tarakan, Jumat (29/3/2024).

Dia mengakui keinginan mencalonkan diri pada Pilkada 2024, karena mendapat dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat di Kaltara.

“Saya pikir tokoh-tokoh ini juga berpengaruh di Kaltara dan menginginkan saya mengabdi untuk Kaltara,” ucapnya.

Mengingat saat ini dia masih aktif sebagai TNI, Sulaiman siap mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku ketika maju di Pilkada mendatang. Termasuk pensiun dini sebagai TNI demi mengabdi memimpin Kaltara.

“Kita ikut aturan, Insya Allah saya siap. Jika Masyarakat menginginkan saya juga siap mengundurkan diri, saya tetap ikut aturan sehingga tidak ada hal yang tidak baik di kemudian hari yang tertinggal,” tuturnya.

Disinggung terkait komunikasi politik dengan parpol, Andi Sulaiman menegaskan selama menjabat sebagai Kabinda Kaltara dan Ketua Paguyuban KKSS, dirinya telah berhubungan baik ke semua pihak termasuk partai, legislatif, pemerintahan, tokoh, dan masyarakat.

Baca Juga:   Truk Dilarang Masuk ke Jalur Slamet Riyadi, Jika Melanggar Langsung Tilang

“Tunggu saatnya, kita ikuti prosedur, kita ikut aturan, Insya Allah semua berteman baik,” sambungnya.

Kemudian terkait dengan pasangan, dia mengungkapkan saat ini masih melakukan analisis dan komunikasi terhadap beberapa figur.

Ke depan, jika dia dipercaya sebagai pemimpin di Kaltara, Sulaiman ingin pemerintah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, banyak peluang usaha di Kaltara yang belum maksimal, seperti tambak dan sektor pertanian.

Untuk itu, dia ingin memaksimalkan setiap peluang usaha tersebut melalui perbaikan sistem sehingga dapat meningkatkan produksi.

“Saya perwira tinggi tidak suka janji, paling tidak punya konsep niat betul akan dilaksanakan rencana itu diprogramkan dan terencana dengan baik,”katanya.

Diberitakan sebelumnya, sekelompok relawan mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sosial (PKS) di Jalan Ladang Dalam, Kelurahan Pamusian, Kota Tarakan, Selasa (26/3/2024).

Mereka mengambil formulir pendaftaran Andi Sulaiman ke PKS, untuk maju menjadi bakal calon Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) pada Pilkada 2024 mendatang.

Untuk diketahui, saat ini Andi Sulaiman menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Jawa Tengah. Dia juga merupakan Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Utara (Kaltara).

Baca Juga:   Ngaku Tak Dapat Nafkah Batin dari Istri, Mertua Rudapaksa Menantu

Penulis: Ade Prasetia

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER