spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Serius Bertarung dalam Pilgub Kaltara, Relawan Sebut Hasan Basri Siap Mundur dari DPD RI

TARAKAN – Hasan Basri menunjukkan keseriusannya maju sebagai calon gubernur pada kontestasi Pilgub Kaltara 2024.

Bahkan, relawan menyebut HB, sapaan akrabnya, siap mundur sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Kaltara.

Diketahui, HB kembali terpilih menjadi anggota DPD RI usai mendapat suara terbanyak kedua dalam kontestasi Pileg 2024 lalu.

“Siap insyaallah sementara masih proses penggodokan Undang-undang masih dibahas ditingkat Legislasi DPD dan DPR RI. Mudah-mudahan lancar kalau disyaratkan harus mundur oleh UU, insyaalah siap mundur,” ucapnya Perwakilan tim relawan Hasan Basri, Affandi Kamarudin saat ditemui usai mengambil formulir penjaringan di PAN, Selasa (23/4/2024).

Affandi mengatakan PAN, merupakan partai ketiga yang diikuti proses penjaringannya. Sebelumnya telah mengambil formulir di PKS dan PDIP. Selain PKS, PDIP dan PAN, Hasan Basri masih membidik sejumlah partai politik lainnya untuk memperoleh mandat dukungan agar bisa diusung sebagai calon Gubernur Kaltara.

“Kita akan komunikasi dengan parpol lain sesuai arahan Hasan Basri. Yang sudah ambil dan dikembalikan formulir PKS. PDIP dan PAN sudah ambil formulir, dua atau tiga hari ini akan dikembalikan,”paparnya.

Baca Juga:   Tarakan Miliki 627 Hektare Lahan Mangrove, Terluas Ada di Tarakan Utara

Dia menegaskan bahwa HB mengincar posisi sebagai gubernur bukan wakil.
Disinggung terkait wakil pendamping ideal HB, dia mengatakan saat ini masih fokus mengikuti penjaringan dan mencari partai pengusung.

” Kami serius. Kita buktikan dengan pengambilan dan pengembalian formulir. Itu menandakan kita serius dan siap berkompetisi di Pilkada mendatang,” tegasnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER