spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satu Orang Meninggal Dunia dalam Musibah Kebakaran di Kelurahan Kampung Enam

TARAKAN – Satu orang meninggal dunia akibat musibah kebakaran yang terjadi di RT 11, Kelurahan Kampung Enam, Tarakan, Kalimantan Utara pada Senin, (1/4/2024) malam sekira pukul 20.00 WITA.

Insiden kebakaran yang terjadi saat sebagian warga sedang menjalankan sholat tarawih itu, juga menghanguskan dua rumah.

Kepala Satpol PP dan PMK Tarakan, Sofyan mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pada pukul 20.06 WITA.

Usai menerima informasi, petugas pemadam dari Sektor Mako Kampung Satu menuju ke lokasi kebakaran dan tiba pukul 20.15 WITA.

“Akan tetapi tidak dapat melakukan pemadaman karena listrik menyala,” ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (2/4/2024).

Dua unit rumah yang terbakar berada di perbukitan dan menanjak. Hal ini cukup menyulitkan petugas dalam proses pemadaman.

Adapun warga yang meninggal dunia tersebut, lanjut Sofyan, bernama Maret Junaidi berumur 59 tahun. Dia diduga meninggal dunia karena sesak nafas akibat ikut membantu proses pemadaman api.

“Untuk penyebabnya nanti tunggu investigasi kepolisian,” ucap Sofyan.

Sofyan mengungkap, sebelum meninggal dunia korban diketahui sempat dilarikan oleh petugas Satpol PP ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) untuk diberi pertolongan. Hanya saja, nyawanya tidak sempat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga:   Penganiayaan Berujung Pembongkaran Makam, Satu Tersangka dan 10 Saksi Diperiksa

Petugas membutuhkan waktu satu setengah jam untuk dapat memadamkan kobaran api dan melakukan pendinginan di area kebakaran. Sementara pemicu atau penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian.

“Untuk penyebab kita tunggu kepolisian investigasi,” pungkasnya.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER