spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sah! Dedi Herdianto Jadi Ketua KPU Tarakan, Ini Rencana Terdekatnya

TARAKAN – Dedi Herdianto resmi terpilih menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan. Dedi yang sebelumnya menjabat sebagai staff di DPR RI tersebut terpilih melalui forum pleno Anggota KPU Kota Tarakan terpilih.

“Terpilih melalui forum pleno yang merupakan arahan pertama sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua KPU RI dalam sambutan acara pelantikan tadi,” ucap Dedi saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Minggu (24/3/2024) malam.

Usai terpilih jadi Ketua KPU Tarakan, ia mengatakan rencana terdekatnya adalah membangun konsolidasi internal antar anggota KPU Kota Tarakan terpilih dan jajaran kesekretariatan.

Tujuannya menciptakan hubungan yang baik sebagai satu kesatuan tugas, dalam mengawal agenda pemilu maupun pilkada.

Selain itu, melakukan audiensi dan silaturahmi dengan seluruh stakeholder yang berkepentingan, untuk terwujudnya sinergi dan kerjasama yang baik dalam menghadapi agenda pemilu dan pilkada.

Diberitakan sebelumnya, KPU Republik Indonesia (RI) telah menetapkan pengumuman nomor 44/SDM.12-Pu/4/2024 mengenai calon anggota KPU Provinsi Maluku dan KPU Kabupaten/Kota pada 37 Kabupaten/Kota di 10 Provinsi terpilih periode 2024-2029.

Baca Juga:   Apindo Tarakan Ungkap Alasan Pertahankan Nilai Alpha di Angka 0,17

Salah satunya di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang terbagi dalam 4 Kabupaten dan satu Kota. Di antaranya Kabupaten Bulungan, Nunukan, Tana Tidung, Malinau dan Kota Tarakan.

Untuk Kota Tarakan, Dedi Herdianto terpilih menjadi Ketua KPU Tarakan. Sementara, Jumaidah yang merupakan incumbent kembali menjabat Divisi Data dan Perencanaan serta Asriadi, Divisi Teknis Penyelenggaraan. Selanjutnya Hendry menjabat sebagai Komisioner KPU Tarakan Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan Mawardi Divisi Hukum dan Pengawasan. Kelimanya telah dilantik
di Jakarta pada Minggu (24/3/2024).

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER