test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

RSUD AM Parikesit Mulai Manfaatkan Gedung Baru

TENGGARONG – RSUD AM Parikesit Kutai Kartanegara (Kukar), akhirnya secara resmi mengoperasikan gedung baru yang berada di sebelah kiri Gedung Merak. Pengoperasian perdana dilaksanakan pada 27 Mei 2024. Tampak gedung baru tersebut, tertata rapi dan tampak lebih luas, hingga menampung ratusan pasien yang datang.

Dijelaskan Direktur RSUD AM Parikesit Kukar, dr Martina Yulianti, perpindahan pelayanan ke gedung baru akan dilakukan secara parsial. Baru 4 layanan yang dipindah secara resmi. Yakni pendaftaran pasien rawat jalan melalui on-site dan online, farmasi untuk rawat jalan, instalasi rehabilitasi medis dan kasir untuk pasien rawat jalan.

“Baru empat tempat itu, bertahap supaya ada penyesuaian lah. Ditambah selesai libur panjang jadi penuh sekali, diatas 800 pasien yang dilayani,” ungkap dr Yuli.

Selain 4 pelayanan tersebut, RSUD AM Parikesit Kukar pun akan memindahkan pelayanan medis lainnya. Seperti difungsikannya ruangan operasi, ruang perawatan intensif, ruang hemodialisa atau ruang cuci darah dan ruang Unit Gawat Darurat (UGD).

“UGD akan dipindah secara bertahap, pekan depan mulai akan pindah UGD,” lanjut dr Yuli.

dr Yuli pun memastikan ada sejumlah perbaikan dan penyempurnaan layanan yang dilakukan rumah sakit. Diantaranya akan membuat inovasi yang terkait dengan pasien yang mendaftar secara online. Yakni akan dipermudah dalam sistem check in, sehingga tidak terjadi penumpukan pasien.

“Dengan jadinya gedung baru, agar masyarakat lebih nyaman dan luas dan tentu pelayanan lebih memuaskan,” tutup dr Yuli. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER