spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Relawan Sulaiman Ambil Formulir Penjaringan di PAN dengan Pemuka Agama dan Milenial

TARAKAN – Relawan Sahabat Andi Sulaiman ditemani sejumlah pemuka agama dan aliansi pemuda milineal, mendatangi sekretariat Komite Pemenangan Pemilu Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Sabtu (20/4/2024) sore .

Mereka mewakili Andi Sulaiman mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur Kaltara.

Tim Relawan Sahabat Andi Sulaiman, Ilham Dani menjelaskan, kedatangan mereka didampingi sejumlah pemuka agama diantaranya imam masjid, ustaz dan pendeta. Kemudian, perwakilan aliansi dari milenial Kaltara.

Menurutnya, kedatangan mereka merupakan bentuk dukungan kepada Andi Sulaiman untuk maju sebagai gubernur pada Pilgub Kaltara mendatang. Dani menegaskan, komitmen Andi Sulaiman untuk mengedepankan toleransi beragama di Kaltara.

Sebelumnya, kata Dani, relawan telah mengambil formulir penjaringan di PKS, Demokrat dan PDIP.

”Untuk semua partai tentu nanti kita akan mendaftar, jika membuka proses penjaringan. Targetnya sebanyak-banyaknya,” terang Ilham Dani.

Sementara itu komunikasi dengan parpol lain, lanjut Ilham Dani, juga sudah dilakukan intens. Bidikan utama Sulaiman untuk parpol selanjutnya adalah Golkar.

“Kita sudah intens komunikasi dengan partai Golkar, terus ada partai Nasdem, PKB, Gerindra. Sepanjang partai Golkar itu membuka penjaringan, tentu kita akan mendaftar nanti, termasuk partai Gerindra. Karena kan kita sudah komunikasi juga,” ujarnya.

Baca Juga:   Sempat Dinyatakan Hilang, Korban Kecelakaan Perahu Terbalik di Tias Ditemukan Meninggal Dunia

Terkait pengembalian berkas formulir penjaringan ke partai politik, pihaknya mengupayakan agar Andi Sulaiman hadir secara langsung.

“Untuk berkas itu sudah kita siapkan, tinggal nanti kita atur jadwalnya. Karena deadline yang paling pertama itu Demokrat 23 April. Secepatnya kita kembalikan karena semua berkasnya sudah siap. Kita sedang upayakan mudah-mudahan pada saat di Demokrat kita bisa hadirkan beliau,” terang Ilham.

Disinggung figur pendamping, Ilham Dani menyampaikan, Andi Sulaiman telah menjalin komunikasi intens dengan beberapa figur. Salah satu yang masuk dalam incaran adalah Wakil Gubernur Kaltara sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara, Yansen TP.

“Kalau sampai saat ini semua masih dikomunikasikan, termasuk yang beredar flyer pak Sulaiman dengan pak Yansen, sudah masuk radar beliau. Sudah dikomunikasikan, setelah nanti komunikasi semua partai politik pengusung dan didiskusikan, keputusan itu akan diambil,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPW PAN Kaltara Makbul mengapresiasi kedatangan relawan yang dinilainya sangat antusias dan ramai. Sampai dengan saat ini sudah ada dua figur yang mengambil formulir penjaringan bakal calon Gubernur Kaltara yakni Zainal dan Andi Sulaiman. (apc/and)

Baca Juga:   Tausiyah di Masjid Islamic Center Tarakan, UAS Ajak Umat Islam Bantu Palestina

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER