test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rangkaian Festival Islami Sukses Digelar, Ditutup Penampilan Haddad Alwi

TENGGARONG – Melanjutkan Program Gerakan Etam Mengaji, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar berhasil menggelar Festival Islami 2024. Rangkaian acara yang dimulai pada 15 Mei hingga 18 Mei, sukses ditutup dengan meriah.

Festival yang digelar dengan konsep wisata religi ini, sukses ditutup dengan penampilan Habib Alwi Assegaf, Hadad Alwi Feat Senandung. Serta Yoga PNS, juara 1 Comedy Academy. Di Lapangan Parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong.

Ribuan penonton pun memenuhi area Stadion Rondong Demang Tenggarong. Hingga turut berdampak pada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjajakan dagangannya.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengatakan bahwa kegiatan salawat dan tausiah dari bintang tamu, merupakan bagian dari rangkaian puncak Festival Islami tahun 2024. “Semoga dengan adanya pengajian seperti ini kita mendapatkan ilmunya, sehingga bisa meningkatkan kualitas keimanan kita,” ungkap Edi Damansyah.

Lebih lanjut, Program Gerakan Etam Mengaji yang menjadi salah satu program prioritas, sangat erat hubungannya dalam mewujudkan Kukar sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya.

Diketahui, Festival Islami 2024 yang digelar sejak Rabu (15/5/2024) dan terfokus di Lapangan Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong ini dirangkai dengan sejumlah kegiatan dan lomba. Baik untuk anak-anak hingga remaja dan dewasa.

Diantaranya Lomba Azan, Lomba Habsy, Lomba Mewarnai, Lomba Fashion Show Muslim dan Muslimah. Turut diramaikan dengan Bazar UMKM dan hiburan rakyat. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER