spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perpustakaan Milik DPK Kaltim Juga Diminati Pustawakan Luar Negeri

SAMARINDA – Tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat lokal, ternyata Perpustakaan milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) provinsi Kalimantan Timur  (Kaltim) menarik hati pemustaka dari manca negara. Salah satunya, Michael Hopes, pria asal Australia ini senang membaca dan menulis di perpustakaan yang berlokasi di Jalan Ir.H.Juanda Nomor 4, Samarinda. Pada Rabu (25/10).

Saat ditemui,  dengan tidak ragu Michael berbicara fasih Bahasa Indonesia. Pria yang akrab disapa Michael ini terlihat sedang membaca koleksi pustaka mengenai sejarah Kalimantan Timur. Dia mengaku tertarik dengan buku-buku sejarah yang tersedia di DPKD Kaltim. Menurutnya sangat memenuhi kebutuhannya dalam memperkaya referensi kebudayaan Kalimantan Timur.

“Saya senang dengan pelayanan perpustakaan ini (DPK Kaltim) lengkap sekali. Mereka (Pustakawan DPK Kaltim) membantu saya dengan mudah mencari referensi buku yang saya inginkan tanpa saya harus mencari ke rak buku, walaupun sebenarnya saya ingin mencari sendiri,” papar Michael yang telah tinggal di Kalimantan Timur sejak 30 tahun silam.

Referensi buku-buku sejarah Kalimatan Timur tersebut menjadi sumber informasi untuk tulisan-tulisannya yang ia harapkan dapat menjadi satu karya buku yang dapat diterbitkan dan dibaca secara meluas oleh pembaca.

Baca Juga:   Miliki 100 Ribu Judul Buku, Begini Upaya DPK Kaltim Agar Tetap Terjaga

“Kebudayaan Kalimantan Timur sangat kaya. Saya senang mempelajarinya,” papar Michael sembari tersenyum.

Michael pun menghabiskan waktunya di perpustakaan hampir setengah hari di Ruang Membaca Lantai 3 Perpustakaan DPKD Kaltim. Baginya Perpustakaan DPKD Kaltim memberinya suasana tenang dan damai, sehingga membuat konsentrasinya  fokus untuk membaca dan menulis. Ia pun tak ragu mengungkapkan akan kembali ke perpustakaan untuk membaca dan belajar.

“Di sini sangat tenang jadi membaca sangat fokus, nanti saya akan kembali ke sini untuk membaca dan belajar,” tutupnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER