spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penyerangan di Polres Tarakan, Kaca Ruang Penjagaan Hancur, Polisi Lumpuhkan Pelaku

TARAKAN – Polres Tarakan diserang orang tak dikenal pada Minggu (5/11/2023). Akibatnya, sejumlah fasilitas di Polres Tarakan rusak, salah satunya kaca ruang penjagaan.

Dari pantauan mediakaltimtara.com (Media Kaltim Group) di lokasi kejadian, area sekitar Polres Tarakan terpasang police line dan tampak personel sedang berjaga guna memastikan kondisi Kembali konsdusif.

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar melalui Kasi Humas Polres Tarakan, Ipda Anita Susanti Kalam, mengungkapkan kronologi kejadian penyerangan yang terjadi pagi tadi sekitar pukul 07.00 Wita tersebut.

Mulanya, ia menerima laporan dari Warga Tarakan bahwa pagi tadi telah terjadi pembunuhan yang menyebabkan korban meninggal dunia di wilayah Beringin.

“Jadi saat terima laporan dari Beringin, anggota sudah mau keluar mau ke Beringin mau menuju TKP dan dia (pelaku) muncul dan menyerang langsung di Polres Tarakan,” ungkap Ipda Anita Susanti Kalam saat dikonfirmasi di TKP.

Pelaku saat dilumpuhkan

Berdasarkan informasi yang diterima, pelaku yang melakukan penyerangan di Polres Tarakan ini diduga sebelumnya melakukan pembunuhan di area Beringin.

Baca Juga:   Pemilih Pemula Capai 32.511, KPU Tarakan Gencar Lakukan Sosialisasi untuk Tingkatkan Partisipasi

Informasi tersebut berdasarkan keterangan saksi yang melaporkan kejadian pembunuhan ke Polres Tarakan. “Keterangan saksi mengatakan demikian dan membenarkan pelaku tersebut sebelumnya melakukan pembunuhan dari wilayah Beringin,” katanya

“Lalu pelaku ini langsung melakukan penyerangan di Polres Tarakan,” sambungannya.

Akibat dari serangan, sejumlah fasilitas di Polres Tarakan mengalami kerusakan. Pihaknya pun langsung melumpuhkan pelaku. Pelaku dilumpuhkan karena dinilai membahayakan terlebih di Polres Tarakan ada aktivitas keluar masuk warga sipil dan dikhawatirkan menyerang warga sipil selain personel yang berjaga.

“Karena dinilai membahayakan, petugas melakukan tindakan tegas dan melumpuhkan tersangka,” terangnya. Usai dilumpuhkan, saat ini pelaku dibawa ke RSUD Tarakan. (MK)

Editor : Nicha Ratnasari

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER