spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penuhi Kebutuhan Uang Selama Lebaran 2024, BRI Tarakan Siapkan Rp 43 Miliar

TARAKAN – Selama libur Lebaran 2024, Bank BRI menyiapkan Rp 43 miliar untuk memenuhi kebutuhan peredaran uang di seluruh mesin ATM di Tarakan. BRI Tarakan juga mempersiapkan 36 mesin ATM untuk tarik tunai. Kemudian ada juga 19 mesin CRM (khusus untuk setor dan tarik tunai).

“Uang tunai yang kami siapkan sekitar Rp 43 miliar,” ungkap Pimpinan Cabang BRI Cabang Tarakan, Arief Budhiman, belum lama ini.

Arief mengatakan, selama libur Lebaran 2024 ini, BRI hanya membuka layanan secara terbatas. Yakni puasa 8, 12 dan 15 April 2024.

Angka Rp 43 miliar ini pun dianggapnya cukup memenuhi kebutuhan lebaran masyarakat, yang ingin melakukan tarik dan setor tunai di mesin ATM.

Selain itu Arief juga menambahkan, khusus penukaran uang untuk kebutuhan Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, dari BRI Tarakan sudah menyiapkan penukaran uang baru dari 2 minggu lalu .

“Ini tersebar dan bisa dilakukan melalui seluruh unit kerja BRI se-Kota Tarakan, dan juga melalui penukaran bersama seluruh perbankan melalui koordinasi KPwBI Kaltara di Grand Tarakan Mall pada tanggal 2-4 April 2024,” jelasnya.

Baca Juga:   Edukasi Siswa-siswi SMAN 1 Tarakan, KPU: Pemilih Muda dan Pemula Harus Jadi Subyek bukan Obyek

Artinya untuk kerja sama denga KPwBI Kaltara, terakhir dibuka layanan sampai besok di Grand Tarakan Mall.  “Untuk di GTM ada dua petugas BRI kami kerahkan. Mulai pelayanan pukul 10.00 WITA. Terakhir tanggal 4 April untuk layanan di GTM,” pungkasnya.

Penulis: Ade Prasetia

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER