asd
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kukar Teken Kerjasama Beasiswa Jalur TJSP


TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) terus gencar memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program beasiswa. Selain mengucurkan beasiswa dari anggaran daerah, Pemkab Kukar juga menggandeng sejumlah perusahaan untuk menyalurkan beasiswa melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP).

Bersama 13 perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan perkebunan, Pemkab Kukar menjalin kerjasama pemberian beasiswa kepada 17 siswa asal Kukar. Setiap siswa akan menerima beasiswa penuh senilai Rp 105 juta per orang. Dari 17 siswa tersebut, 15 akan melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Wikrama 1 Garut, sedangkan 2 siswa lainnya akan bersekolah di SMK Wikrama Bogor.

“Pemkab Kukar akan terus berkomitmen memberikan ruang kepada forum TJSP untuk berkontribusi dalam memanfaatkan program CSR perusahaan-perusahaan. Tidak hanya program beasiswa, tetapi juga program lain yang sinergi dengan perencanaan pembangunan daerah,” ungkap Sunggono, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Rabu (12/6/2024).

Perusahaan yang terlibat dalam penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) pemberian beasiswa ini antara lain PT Multi Harapan Utama (PT MHU), PT Tiwa Abadi (Bara Tabang), PT Baramulti Sukses Sarana, PT Komunitas Bangun Bersama, PT Karya Putra Borneo, PT Singlurus Pratama, PT Alam Karya Gemilang, PT Sawit Kaltim Lestari (PT SKL), PT Niagamas Gemilang, PT Insani Bara Perkasa (PT IBP), PT Rencana Mulia Baratama (PT RMB), dan PT Mahakam Sumber Jaya (PT MSJ).

Inisiatif ini merupakan upaya pemkab dan perusahaan untuk memajukan pendidikan di Kukar, guna mempersiapkan generasi emas yang berkompeten. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan tingkat pendidikan angkatan kerja.

“Pemkab Kutai Kartanegara berharap agar kerjasama ini menjadi program prioritas perusahaan yang diiringi dengan inovasi atau program-program pendukung dalam memaksimalkan manfaat CSR perusahaan, khususnya pada bidang pendidikan,” tutup Sunggono. (ADV)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER