test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kukar Distribusikan Sapi Kurban ke 20 Kecamatan


TENGGARONG – Menjelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, yang jatuh pada Senin (17/6/2024), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar, akan mendistribusikan sapi kurban ke 20 kecamatan di Kukar.

Dijelaskan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setkab Kukar, Dendy Irwan Fahriza, jumlah sapi kurban yang disalurkan pemkab pada tahun ini meningkat hingga 5 kali lipat.  Pada 2023 lalu, hanya mendiskusikan 35 ekor sapi kurban saja. Untuk tahun ini Pemkab Kukar menyiapkan sapi kurban sebanyak 152 ekor.

“Insya Allah sebelum Hari Raya Iduladha akan dilakukan pembagian ke 20 kecamatan,” jelas Dendy Irwan Fahriza.

Lebih lanjut, masing-masing kecamatan akan mendapatkan 1 ekor sapi kurban untuk masjid besar. Disamping ada permohonan secara mandiri yang dilayangkan oleh langgar, musala dan masjid secara langsung ke Pemkab Kukar. Namun tetap akan diverifikasi terlebih dahulu, sebelum disetujui permohonan mereka.

Selain itu, sapi-sapi kurban juga akan disalurkan ke beberapa instansi vertikal, sama halnya tahun-tahun sebelumnya. Termasuk mendistribusikannya ke pondok pesantren (ponpes), organisasi kemasyarakatan (ormas) dan perkumpulan lainnya.

“Total sapi kurban yang disalurkan tahun ini, mencapai 152 ekor sapi,” tutup Dendy. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER