test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peletakan Batu Pertama Jembatan Sebulu Dilaksanakan Juni Ini


TENGGARONG – Sesuai jadwal sebelumnya, rencana peletakan batu pertama Jembatan Sebulu, akan dilaksanakan pada Juni 2024. Diresmikan langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah. Bahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, pun sudah mengecek lokasi secara langsung.

“Hari ini kami bersama tim, baik pihak kontraktor, pengawas dan protokol untuk persiapan groundbreaking pada bulan Juni ini. Peletakkan batu pertama oleh Bupati Edi Damansyah,” ungkap Kepala Dinas PU Kukar, Wiyono.

Sesuai keinginan bupati Kukar, peletakan batu pertama pembangunan jembatan penghubung Sebulu ini, akan sejalan dengan pemasangan tiang pancang. Ini memastikan bahwa peletakan batu pertama langsung berlanjut dengan proses pembangunan. Tidak hanya sekedar seremonial saja.

“Secara material sudah kita cek di Surabaya, Bekasi dan beberapa tempat yang saat ini sudah di posisi pengiriman. Perkiraan di pertengahan Juni sudah sampai disini,” lanjut Wiyono.

Untuk pembangunan tahap pertama, akan terlebih dahulu membangun jalan pendekatnya. Dengan anggaran yang disiapkan mencapai Rp 200 miliar, ditarget selesai pada Desember 2024 mendatang.

Dilanjutkan pembangunan tahap kedua, pada awal 2025. Dengan kembali menggelontorkan anggaran senilai Rp 500 miliar. Target jembatan yang sudah direncanakan sejak beberapa tahun terakhir ini, bisa dinikmati masyarakat di akhir 2025.

“Arahan Bupati dalam 2 tahun harus selesai, sehingga berdampak pada perkembangan ekonomi masyarakat di Kecamatan Sebulu khususnya, dimana daerah ini juga akan menghubungkan ke Kutai Timur,” tutupnya. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER