spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Optimistis Pengerjaan Infrastruktur di Bulungan Selesai Tepat Waktu


TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan Syarwani, bersama dengan rombongan meninjau pengerjaan beberapa item proyek yang dikerjakan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun 2023.

Salah satu item proyek yang dikunjungi oleh Bupati, yakni pembangunan ruas jalan dan jembatan di Jalan Cendana, Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Kecamatan Tanjung Selor Bulungan.

Syarwani mengatakan, pengerjaan ruas jalan dan Jembatan itu merupakan bentuk memudahkan akses bagi masyarakat Bulungan, utamanya yang berkaitan dengan pergerakan ekonomi masyarakat.

“Jadi dikerjakan jalan Cendana ini, memudahkan masyarakat ke pelabuhan tidak harus melalui Jalan Sengkawit atau sepanjang pinggir sungai, tetapi lebih dekat melewati Jalan Cendana,” ujar Syarwani, Minggu (12/10/2023).

Jalan Cendana itu, kata dia, sudah lama. Tapi, kendala yang ditemukan selama ini akses kendaraan roda empat atau mobil belum bisa dilalui karena terkendala Jembatan.

“Kita prioritaskan di tahun 2023, melalui anggaran murni dilakukan pembangunan jembatan,” bebernya.

Sedangkan, ruas jalannya akan dilanjutkan pada anggaran perubahan di tahun 2024. Sehingga, diharapkan Syarwani, dengan terbangunnya Jalan Cendana dapat mempermudah koneksi jalan dan memperpendek jarak masyarakat untuk menuju pusat perekonomian.

Baca Juga:   Apresiasi Pengabdian Masyarakat, 30 Orang Diberangkatkan Umroh
Tinjau Pengerjaan Jembatan Jalan Cendana.

Kemudian, berkaitan dengan jalan poros di Sabanar Lama, Kelurahan Tanjung Selor Hilir, memang sudah sejak lama dikeluhkan oleh masyarakat.  Sehingga mulai dari jalan ujung Pelabuhan Kayan II sepanjang beberapa ratus meter diperlukan penanganan.

“Makanya kita laksanakan secara bertahap, dengan panjang ruas jalan kurang lebih 500 meter. Yang telah dialokasikan melalui anggaran perubahan, kemudian sisanya masih bisa diusulkan dan diajukan lewat anggaran murni di tahun 2024,” jelas Syarwani.

Perbaikan jalan Sabanar Lama dipastikan hingga tahap aspal. Pengerjaan sifatnya pada spot tertentu, jika aspalnya masih tergolong bagus maka dilewati.

“Tentunya yang mengalami kerusakan parah dan perlu penanganan, kita fokus pengerjaan,” tegasnya.

Pengerjaan Jalan Poros Sabanar Lama, masih dalam tahapan pengamparan material, LPA yang disampaikan oleh PU bahwa setelahnya akan dilanjutkan dengan pengaspalan. Termasuk ujung Jalan Pada Elo, itu sudah ditangani mengunakan APBD murni tahun 2023. “Tinggal tahap pengaspalan dan itu yang kita laksanakan,” terangnya.

Pihaknya optimistis pengerjaan beberapa proyek yang berjalan saat ini akan rampung sebelum akhir tahun 2023. “InsyaAllah kita optimistis pengerjaan itu bisa rampung sampai akhir tahun,” tutupnya. (adv/tin/and)

Baca Juga:   Eksistensi Bahasa dan Budaya Harus Dipertahankan
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER