spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Nyusul Yansen Ambil Formulir ke PKB, Relawan: Zainal Pemimpin Merakyat

TARAKAN – Setelah relawan Yansen Tipa Padan (YTP) mengambil formulir penjaringan ke DPW PKB Kaltara, tak lama kemudian, relawan Aliansi Pemuda se-Kalimantan Utara (Kaltara) ikut menyusul mendaftarkan Zainal Arifin Paliwang ke DPW PKB Kaltara, Kamis (25/4/2024).

Mereka mewakili Zainal mengambil formulir penjaringan bakal calon Gubernur Kaltara.

Aliansi Pemuda se-Kaltara datang bersama sejumlah tokoh masyarakat.

“Kami langsung melakukan pengambilan formulir yang diwakili tokoh-tokoh komunitas, tokoh masyarakat, tokoh paguyuban. Tentu mereka juga punya alasan,” ujar Ketua Aliansi Pemuda se-Kaltara, Akbar Syarif.

Kedatangan pihaknya juga sekaligus untuk mewujudkan harapan Zainal Arifin Paliwang yang berharap tercipta koalisi besar untuk mengusungnya di Pilgub Kaltara.

Sebelumnya, pihaknya sudah mengambil formulir di PKS dan akan mengembalikannya pada 30 April 2024.

Selain itu pihaknya juga telah mengambil formulir di Partai Demokrat dan dikembalikan 23 April 2024.

Pihaknya juga telah mengambil formulir di PAN, Partai Golkar dan terakhir di PKB.

“Di luar dari partai dan kami akan merangkul. Salah satunya adalah PKB, PKS. Mudah-mudahan bisa kami mendapat dukungan dari partai yang kami daftar menjadi koalisi yang sangat besar,” tutur Akbar Syarif.

Baca Juga:   Rakerprov Putuskan Porwada I Kaltara Digelar Akhir Tahun di Tarakan

Disinggung kemungkinan mendaftar juga di PDI Perjuangan, Akbar Syarif belum bisa memastikan. Justru pihaknya berencana mendaftar di Partai Hanura.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat, Agustan menilai Zainal Arifin Paliwang adalah figur pemimpin yang merakyat. Itu dibuktikan selama memimpin Kaltara.

“Merasakan bahwa beliau ini tidak pernah membeda-bedakan orang,” ujar Agustan kepada awak media.

Karena itu, Agustan mendukung Zainal Arifin Paliwang maju kembali pada Pilgub Kaltara. Ia juga akan mengajak pengikutnya untuk turut mendukung.

“Kami berharap tetap harus dua periode. Kami siap berjuang,” tutur Agustan.

“Saya punya gerbong. Saya tidak melibatkan selaku ketua kerukunan tetapi saya punya pengikut. Pengikut itulah yang saya harapkan untuk mengikuti saya,” tutur Agustan.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER