spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Musim Penghujan, Imbau Dinkes Cegah Angka DBD Meningkat

TANJUNG REDEB – Memasuki musim penghujan, Ketua Komisi I DPRD Berau, Peri Kombong mengimbau Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau untuk menekan lonjakan angka DBD melalui Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

“Akhir-akhir ini hujan terus mengguyur, sudah pasti perkembangbiakan nyamuk akan semakin mudah. Kita khawatir ini bisa menjadi sumber penyakit bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain di lingkungan tempat tinggal warga, Peri juga meminta agar PSN dilakukan di sekolah-sekolah, salah satunya dengan melakukan fogging atau pengasapan.

“Musim hujan seperti ini nyamuk akan semakin ganas. Tempat belajar anak-anak kita juga harus diperhatikan, mungkin bisa dilakukan fogging untuk memberantas sarang nyamuk,” pintanya.

Dinkes pun diminta masif mengedukasi masyarakat agar paham bagaimana bisa turut melakukan upaya pencegahan. Begitu pula dengan petugas kesehatan yang diharapkannya dapat langsung ke lapangan dan bertindak preventif sebelum adanya jatuh korban.

“Petugas kesehatan bisa lebih proaktif atau langsung menjemput bola dalam penanganan penyakit akibat nyamuk. Jangan sampai ada korban baru bertindak,” tandasnya. (adv/and)

Baca Juga:   Angkat Bicara Soal Kasus Pencabulan Oknum ASN Terhadap PTT, Falentinus: Pecat Pelaku!
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER