spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mensos Kunjungi Krayan dan Sebatik, Beri Bantuan ke Masyarakat Perbatasan

NUNUKAN – Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Risma melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Utara (Kaltara). Mensos dijadwalkan berada di Kaltara selama dua hari untuk memberi sejumlah bantuan kepada masyarakat perbatasan. Kamis  (2/11/2023) mengunjungi Kecamatan Krayan  dan Jumat (3/11/2023) berkunjung ke Sebatik.

“Lokasi ini menjadi prioritas kunjungan Mensos mengingat ketiganya merupakan kawasan 3T yang perlu mendapat akses bantuan sesuai kebutuhan masyarakat,“ kata Plt. Kepala Biro Humas Kemensos, Supomo di Kabupaten Nunukan, Kamis (2/11/2023).

Kecamatan Krayan, misalnya,  yang berada di ketinggian 1.000-1.600 di atas permukaan  laut (dpl) ini berbatasan langsung dengan negara bagian Sarawak, Malaysia. Lokasi ini hanya bisa diakses menggunakan helikopter atau pesawat kecil dari Bandara Nunukan. Kecamatan yang luasnya 777,9 kilometer persegi atau lebih luas dari wilayah Jakarta ini, dihuni 3.458 jiwa yang tersebar di 23 desa.

Adapun Pulau Sebatik yang wilayahnya terbagi ke dalam dua negara, Indonesia dan Malaysia, hanya bisa ditempuh menggunakan transportasi laut.

Di daerah perbatasan ini, Mensos datang dengan membawa beberapa jenis bantuan yang dibutuhkan masyarakat sesuai hasil asesmen. Bantuan tersebut di antaranya Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS), perlengkapan sekolah, komputer, hingga mesin pengering rumput laut.

Baca Juga:   Miliki Sabu 16,85 Gram, Pria Ini Diamankan Polres Nunukan

Bantuan diserahkan Mensos di Kecamatan Krayan pada Kamis (2/11/2023). Sedangkan bantuan untuk Pulau Nunukan dan Pulau Sebatik akan diserahkan pada Jumat (3/11/2023). Di Nunukan dan Pulau Sebatik, Mensos juga akan menyaksikan proses penyalaan PJUTS, proses pembangunan asrama, hingga proses renovasi rumah yang tidak layak huni. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER